Anime Black Clover

Black Clover ; Benteng Hitam. (Foto : reddit)

ImadAnalis. Serial anime kesukaan saya alias yang saya rekomendasikan adalah Black Clover. Lihat saja Pavikon blog saya berupa semanggi daun empat. Keren kan :) Oke, Saya kutp sedikit Black Clover menurut Wikipedia, Black Clover (ブラッククローバー Burakku Kurōbā?) adalah sebuah serial manga fantasi shonen Jepang karya Yuki Tabata. Serial ini diterbitkan di majalah Mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha di Jepang. Cerita ini berpusat pada seorang anak muda bernama Asta, yang yang terlahir tanpa kekuatan sihir, sesuatu yang jarang terjadi di dunia tempat dia tinggal. Dengan ambisi, kekuatan baru, dan teman-temannya, dia becita-cita untuk menjadi Raja Penyihir. 

Tokoh utama anime Black Clover adalah Asta dan Yuno, dimana keduanya memiliki kekuatan dan kemampuan yang berbeda. Mungkin menurut Saya yang belum pernah membaca komiknya, dan hanya mengikuti serial anime yang di rilis oleh Oploverz.in, tokoh utama pada anime ini adalah Asta. 

Asta yang tidak memiliki kemampuan sihir, tapi terus melatih kekuatan ototnya untuk membuktikan bahwa seseorang jika berusaha keras, impiannya dapat diwujudkan, walaupun cara dan usaha yang dilakukan adalah butuh kerja keras dari semua orang kebanyakan.

Saya lebih tertarik mengikuti kisah ASTA, karena ya sedikit miriplah dengan kehidupan Saya, tapi saya lebih malas dari Asta. Asta mendapaikan Grimoire dengan lambang 5 daun semanggi, sendangkan semanggi daun 4 di dapatkan oleh Yuno, konon dahulunya grimoire semanggi daun empat ini milik Kaisar yang menaklikan Monster zaman dahulu kalanya. 


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts