Siapa Namanya?

Babby. (Foto : Dok, Pribadi)

ImadAnalis.  Bulan ini marupakan bulan yang memberikan rasa bahagia yang mendalam, sampai tidak ada kata yang bisa saya ungkapkan. No Caption begitu saya mengupload foto buah hait ke duaku. 

Iya, saya dikaruniai titipan bidadari cantik,seperti kakaknya Lashira. Bidadari mungil ini hadir sempurna dihadapanku. Ayat suci tidak henti - hentinya membasahi mulutku, tidak lelah membacakan hal - hal baik untuknya. 

Tapi ada kendala saat ini setelah kelahirannya, beberapa nama yang sudah saya rangkai, terlalu panjang rupanya. Saya ingin namanya adalah HANANIBAH KAISAMAULA BADRAWI, iya terlalu panjang, akhirnya saya mencari option lain.

Siapa namamu nak?

Dari beberapa nama kombinasi yang saya bikin, belum ada satupun yang match, berikut nama kombinasi nama yang saya bikin.

Hananibah Kaisamaula
Hananibah Kaisamela
Hananibah Kaisavidya
Hananibah Fathinadira

Uraian kata;
Hanan (Arab) artinya Ampunan
Aribah (Arab, Islam, Arab-Prancis) artinya Yang Berakal, Pandai.
Kaisa (Inggris) artinya Hidupnya dalam keadaan baik.
Maula (Sansekerta) artinya Mahkota.
Mela (Sansekerta) artinya Pelayanan Agama.
Vidya (Sansekerta) artinya Ilmu Pengetahuna.
Fathin (Arab) artinya Cerdas.
Dira (Sansekerta - Perempuan) artinya Kebijakan.


Nah, dari nama - nama kombinasi itu ngga ada satupun yang lolos. Akhirnya Saya harus mencari nama lagi, untuk anak saya yang kedua ini. Inginnya masih ada Hananibah nya, tingal nama tengahnya saja yang harus mencari lagi.

Nama tengah ini Saya ingin menyematkan nama sansekerta, kenapa? walaupun Agama kita Islam, namun jatidiri kita adalah Indonesia (Sunda) jadi harus ada unsur sansekertanya. :D

Artikel ini bersambung, jika sudah menemukan namanya, nanti di bikin artikel baru. Terimakasih sudah singgah di blog saya,
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts