5 Nakes Indramayu Positif Covid-19

Posting Komentar

 5 Nakes Indramayu Positif Covid-19.  Tenaga kesegaran (nakes) asal Kabupaten Indramayu yang terkonfirmasi positif Covid-19 konsisten bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menyebutkan, tersedia lima nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19

5 Nakes Indramayu Positif Covid-19


Kelima nakes itu masing-masing EW (43 tahun) asal Kecamatan Bangodua, MIA (29 tahun) asal Kecamatan Indramayu, HRN (52 tahun) dari Kecamatan Sindang, IW (54 tahun) asal Kecamatan Jatibarang, dan IS (37 tahun) dari Kecamatan Indramayu.

Deden menjelaskan, EW merupakan seorang fisioterapi di RSJ Harapan Kita Jakarta. Berdasarkan riwayat kontaknya, yang mengenai adalah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi yang tersedia di RS tempatnya bekerja. 

Pemeriksaan swab terhadap EW sudah dikerjakan terhadap 4 September 2020. Hasil kontrol nampak terhadap 8 September 2020 dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

‘’Pasien sudah masuk isolasi di Jakarta, dan kontak erat terkandung tujuh orang,’’ ujar Deden, Kamis (10/9).

Selanjutnya untuk MIA, sehari-hari bertugas sebagai dokter di Puskesmas Juntinyuat. Namun yang bersangkutan baru pulang setelah melaksanakan perjalanan berasal dari Padang untuk acara pemakaman orang tuanya. 

Telah dilaksanakan pengambilan swab  terhadap 4 September 2020 dan hasilnya terlihat terhadap 8 September 2020 dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Yang terkait telah lakukan isolasi independen dan telah dilaksanakan tracing terkandung 73 orang kontak erat. 

Deden menambahkan, menambahkan pasien nakes seterusnya adalah HRN yang berprofesi sebagai dokter, IW seorang bidan, dan IS seorang medical record. Ketiganya merupakan pegawai RSUD Indramayu. 

‘’Mereka bertiga merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi dari pegawai RSUD sebelumnya. Tidak tersedia riwayat perjalanan ke luar kota,’’ terang Deden.

Pengambilan swab dilaksanakan pada 4 September 2020. Hasil pemeriksaan terlihat pada 8 September 2020 yang menyatakan terkonfirmasi Covid-19.

‘’Pasien udah merintis isolasi di RSUD Indramayu, dan kontak erat masih didata,’’ terang Deden. 

Tak hanya kelima nakes, terdapat pula menambahkan satu kasus terkonfirmasi positif lainnya yakni seorang anak berumur empat th. asal Kecamatan Krangkeng. Anak itu merupakan kontak erat dari orang tuanya yang terkonfirmasi di Depok.

Saat ini, pasien anak itu udah masuk ruang isolasi di RSUD Indramayu. Untuk pendataan kontak eratnya hingga kini masih dilakukan.

Dengan ada menambahkan enam kasus baru tersebut, maka pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Indramayu hingga dengan Rabu (9/9/2020) total terkonfirmasi mencapai 109 orang. Dari jumlah itu, meninggal tujuh orang, sembuh 78 orang, dan masih perawatan sebanyak 24 orang. (Sumber : Ayo Bandung)

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar