Jian Asal Indramayu Wakili Jawa Barat Seleksi Pemuda Pelopor Nasional

Posting Komentar

Jian Asal Indramayu Wakili Jawa Barat Seleksi Pemuda Pelopor Nasional. Prestasi membanggakan ulang ditorehkan putra-putri paling baik Kabupaten Indramayu.

Jian Asal Indramayu Wakili Jawa Barat Seleksi Pemuda Pelopor Nasional


Jian Al Ma’Arij terpilih sebagai Pemuda Pelopor Jawa Barat tahun 2020, atas prestasinya selanjutnya Jian Al Ma’Arij berhak mewakili Jawa Barat terhadap seleksi Pemuda Pelopor tingkat Nasional tahun 2020.

Jian Al Ma’Arij terpilih sebagai Pemuda Pelopor 2020 bidang agama, sosial dan budaya sesudah menyisihkan nominasi lainnya di semua Provinsi Jawa Barat. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Jahirin menjelaskan, sebelum menjadi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Barat, Jian Al Ma’Arij telah laksanakan seleksi pada tingkat Kabupaten Indramayu.

Seleksi yang dijalankan melalui sarana social pada tanggal 13 - 20 Juli 2020 tersebut meraih apresiasi berasal dari para pemuda di Kabupaten Indramayu.

Pada seleksi tersebut, terkandung 5 bidang dan 5 pemuda pelopor yang lolos seleksi yang seleksi yaitu bidang Pendidikan (Bayu Saputra), bidang Agama Sosial dan Budaya (Jian Al Ma’Arij). 

Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pariwisata (Yuni Rahayu), bidang Pangan dan Inovasi Teknologi (Nur Komala Sari).

“Dalam penilaian ini gara-gara tetap terjadi pandemic Covid-19, terhadap seleksi tingkat Provinsi Jawa Barat dijalankan lewat video dan proposal,” kata Jahirin.

Sementara itu PPTK Kegiatan Pemuda Pelopor, Media Heriyanto mengatakan, Jian Al Ma’Arij jadi Pemuda Pelopor sehabis karya yang dihadirkan terlalu menggugah para dewan juri yaitu ‘Pelestarian Budaya Batik di Kabupaten Indramayu’. 

Jian mengembangkan dan mengajarkan budaya membatik kepada generasi muda berasal dari umur TK, SD, SMP, SMA sampai pemuda.

Dengan tehnik membatik (ekspresif) motifnya cocok keinginan peserta. 

Jadi dikehendaki mereka berkenan membatik dan memicu motif sesuka hatinya/bebas berekspresi. Dengan mengfungsikan pewarna alam berasal dari pohon, daun mangga. 

“Diraihnya Juara Pemuda Pelopor di Tingkat Provinsi Jawa Barat ini, diharapkan menjadi semangat untuk menumbuh kembangkan kreativitas pemuda di Kabupaten Indramayu,” kata Media.

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Indramayu, Liyana Listia Dewi, AMP., Ketika dimintai tanggapannya mengatakan, benar-benar apresiasi kepada Dispora yang sukses menghantarkan Jian Al Ma’Arij mewakili Jawa Barat pada seleksi Pemuda Pelopor tingkat Nasional tahun 2020. 

Ia berharap Jian Al Ma’Arij sukses menyabet predikat sebagai pemuda pelopor tingkat nasional. 

“Selaku Wakil Rakyat, kita merasa bangga sebab ada generasi muda Indramayu yang berhasil mewakili Jawa Barat terhadap terhadap seleksi Pemuda Pelopor tingkat Nasional tahun 2020. Semoga terhadap ajang tingkat nasional pun dapat menyabet peringkat pertama,” ingin Liyana yang terhitung politisi dari partai PDIP ini. (Sumber : Pikiran Rakyat)

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar