Pilkada 2020, KPU Indramayu Sediakan Bilik Khusus 37,3 Derajat Celsius

Posting Komentar

Pilkada 2020, KPU Indramayu Sediakan Bilik Khusus 37,3 Derajat Celsius. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sedia kan bilik spesifik bagi warga yang ketika bakal menyalurkan hak suaranya terhadap Pilkada 2020 suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat Celsius.

Pilkada 2020, KPU Indramayu Sediakan Bilik Khusus 37,3 Derajat Celsius


"Nanti kita sedia kan bilik khusus, di mana kita namakan bilik '37,3 derajat Celsius'," kata Ketua KPU Kabupaten Indramayu Ahmad Toni Fathoni di Indramayu, Rabu (9/9/2020), layaknya dikutip berasal dari Antara. 

Toni mengatakan, terhadap selagi hari pencoblosan pilkada nanti, semua warga yang bakal menyalurkan hak suaranya kudu mengikuti protokol kesehatan.

Semua warga yang singgah ke area pemungutan nada (TPS) ditunaikan cek suhu tubuh, dan misalnya ditemukan orang yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat Celsius, maka bakal diarahkan ke bilik nada spesifik tersebut.

"Setiap TPS nanti tersedia satu bilik nada spesifik yang kita sebut '37,3 derajat Celsius'," ucap dia.

Toni menjelaskan, sehabis warga yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat Celsius tersebut gunakan hak pilihnya di pilkada, bakal diperiksa lebih lanjut, apakah yang bersangkutan terkonfirmasi Covid-19 atau tidak.

Bilik suara langsung disemprot

 Selain itu pihaknya terhitung telah bekerja mirip dengan Gugus Tugas untuk menanganinya. Selanjutnya bilik nada segera disemprot disinfektan.

Dia menambahkan, selama proses pilkada, mulai dari tahapan sampai hari pemilihan, seluruh ikuti protokol kebugaran yang telah ditentukan.

"Semua orang wajib pakai masker, jaga jarak, membasuh tangan, dan bagi petugas pakai sarung tangan serta penutup muka. Ini upaya untuk menahan penyebaran Covid-19," kata Toni. (Sumber : Liputan6)


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar