Berapa Biaya Guru Ngaji Di Indramayu Kota

Posting Komentar

Berapa Biaya Guru Ngaji Di Indramayu Kota. Saat ini banyak sekali daripada orang tua ingin mendidik anaknya dengan sebaik-baiknya pendidikan yang harus diterima sang anak. Namun, usia berapakah anak untuk mendapatkan pendidikan dari luar lingkungan hidupnya?

Berapa Biaya Guru Ngaji Di Indramayu Kota


Artikel ini saya tulis bukan untuk mengajarkan Anda, bagaimana cara mendidik anak dengan baik. Karena apa? ya karena saya juga masih belajar bagaimana mengajarkan kehidupan dan kepribadian yang baik kepada anak-anak saya. 

Oke mari kita lanjut. Artikel ini akan saya khususkan mengulas biaya yang harus Anda keluarkan jika Anda menginginkan anak Anda secara spesial mendapatkan pendidikan agama di rumah Anda sendiri tentunya. Kenapa harus di rumah? ya itu tergantung kepada Anda, alangkah baiknya di diskusikan terlebih dahulu dengan anak ya bun. 

Usia Minimal Anak Mendapatkan Pengajaran

Sebelum ke biaya, saya menyarankan Anda untuk mempertimbangkan usia anak Anda saat ini berapa? Jika Anda ingin mengikuti apa yang saya lakukan, Saya mengundang guru ngaji ke rumah saat anak saya mulai efektif belajar kelas 2 Sekolah Dasar. 

Alasannya adalah di usia ini, sekitar 7 tahun lebih. Anak-anak sudah mulai berani mengutarakan apa yang dia rasakan. Perhatian!!! Jika anak Anda masih takut, PR Anda masih besar. Latihlah anak-anak Anda di usia ini untuk beranni mengutarakan isi hatinya. Jangan membentak anak. Jika, Anda membentaknya segeralah meminta maaf kepada anak dan berikan alasan yang logis dan masuk akal untuk cara berfikir anak Anda. Jangan membuat alasan-alasan yang tidak bisa dicerna oleh anak Anda. 

Di usia ini, anak sudah berani menerima perintah, memilih perintah yang benar dan menolak perintah yang tidak benar. Di usia ini pula, anak mudah menghafal dan cepat menanggapi. Di usia ini pula, kita harus tertib menerapkan pola-pola yang bersifat rutinitas. Misal, stop bermain gadget dan belajar pukul 22.00 WIB, tidak ada toleransi. 

Contoh lain adalah membiasakan anak bangun pagi pukul 05.00, shalat shubuh berjamaah, makan pagi, mandi, dan lain sebagainya. Ini adalah pola-pola rutinitas yang terkadang orang tua akan merasa lelah dengan semua ini. Ingat, saat ini mungkin Anda merasa lelah. Namun, inshallah hasilnya akan lebih baik dari apa yang Anda bayangkan. 


Biaya Guru Ngaji di Indramayu Kota

Paragraf ini mungkin akan mengecewakan Anda, karena pada intinya, setiap guru baik itu guru ngaji dan guru umum tidak pernah menyebutkan sama sekali berapa tarifnya. Hahaha. Ups jangan marah dulu. Ada beberapa bocoran terkait biaya guru ngaji dan guru umum untuk les privat, Saya sudah mencoba survey kesana kemari, dan pada umumnya adalah. jreng jreng jreng... 

Baik guru ngaji dan guru les privat (umum) standarnya dikisaran Rp. 150.00 s.d 200.000 / bulan. Loh kok kecil? Tunggu sebentar. Untuk guru ngaji, yang saat ini saya masih berjalan sudah 3 bulan ini, pembelajaran hanya berkisar 30 menit s,d 40 menit saja. tidak sampai 1 jam. Karena, dimulai setelah maghrib dan berhenti sebelum Isya. Jadi, ya tidak sampai 40 menit ya, rata-rata 30 menitan, anak mendapatkan ilmu dari guru ngaji. 

Saya meminta guru ngaji datang ke rumah pada hari Rabu, Kamis, dan Jumat. Jadi, tidak setiap hari Anak Anda mengaji bersama guru ngajinya. Alasan saya adalah, anak masih butuh bermain. Kedua, di hari sabtu malam minggu barangkali di hari sabtu ada acara keluarga. Dan, pada intinya saya hanya memilih tiga hari itu, yang pasti tidak akan ada gangguan, terkecuali anak sakit. Hehe. 

Guru ngaji sengaja saya pilih perempuan, karena anak saya perempuan. Dan ini adalah termasuk pola yang harus Anda terapkan kepada Anak. Mintalah target-target hafalan dan juga bacaan anak. Misal, hafalan do'a-do'a sehari-hari dan juga do'a shalat karena di usianya ke 9 tahun sudah harus mulai ditekankan untuk shalat. Selain itu, mintalah untuk membetulkan bacaan anak dalam membaca Al Qur'an, seperti tajwidnya. 

Setelah selesai, biasanya saya memberikan guru ngaji minuman, kalau saya biasanya Teh Kotak kemasan 200mL. 

Nah, itulah informasi terkait biaya guru ngaji di Indramayu kota. Pengalaman saya, bisa Anda jadikan patokan, tidak mesti sama. Mungkin Anda menginginkan anak cepat khatam 30 juz, mungkin Saya sarankan untuk tidak mengambil waktu di antara maghrib dan isya. Semoga bermanfaat. 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar