Mimpi Telur Kutu Rambut | Arti dan Tafsir Mimpi

Posting Komentar

Mimpi Telur Kutu Rambut | Arti dan Tafsir Mimpi. Jadi, tadi malam ceritanya nemenin anak saya ngisi soal ujian sampe dini hari, kurang lebih saya bisa tidur pukul 01.00. Entah jam berapa mimpinya, yang jelas pada jam 03.00 atau menjelas subuh saya terbangun karena anak kedua saya meminta susu. 


Mimpi Telur Kutu Rambut | Arti dan Tafsir Mimpi
Ilustrasi. (Foto : https://www.liputan6.com/)


Arti dan Tafsir Mimpi Telur Kutu Rambut

Bagi sebagian orang mendengar kutu mungkin menjijikan, tapi untuk menjabarkan maksud arti dari mimpi mencabut kutu rambut, atau menyisir kutu rambut, Saya seperti biasa membutuhkan website rujukan lain yang membahas tentang arti dari mimpi kutu rambut. 

Dalam tafsir atau penjelasan mimpi tentang telur kutu rambut ini ternyata memiliki banyak arti. Misal, apakah mimpi kita itu melihat banyak kutu di rambut, apakah mimpi kita itu sedang mencari kutu, atau sampai mimpi dikejar-kejar oleh kutu. 


Penjelasan Mimpi Melihat Kutu Yang Terjadi Pada Saya

Saya itu, mimpi mencari-cari telur kutu atau lisa dalam bahasa Sunda, mungkin ada kutu beberapa. Dalam mimpi itu saya, mencabuti lisa darirambut kemudian memitesnya (mungkin bisa dikatakan membunuuhnya). Adakah arti mimpi tentang membunuh telur kutu? 

Setelah saya bertanya ke paman Google, arti mimpi telur itu sendiri dikutip dari web pramimpi.com, adalah sebagai berikut :

Mimpi tentang telur kutu

Ketika bermimpi kutu dan telur kutu, kamu cenderung mengabaikan penampilan fisik kamu. Bukan berarti kamu harus seperti itu, tetapi kamu tidak harus ceroboh. Namun, kamu juga dapat melakukan hal yang salah dengan tubuh kamu. Kamu terlalu banyak membebani diri sendiri dan kamu selalu tidak puas dengan diri sendiri. Adalah baik untuk memiliki hubungan yang lebih sehat dengan cermin tanpa kesombongan yang berlebihan, tetapi juga tanpa kecerobohan belaka.


Untuk penjelasan dari website iniprimbon.com, dibedakan berdasarkan status pernikannya.  Namun, maksud dari arti mimpi ini terlebih khusus pada mimpi tentang membunuh telur kutu. Begini maksudnya :

Pria yang sudah menikah : Salah satu orang yang Anda sayangi sedang mengalami kesulitan dalam hidupnya, kesulitan yang dia alami bukan berarti kehidupannya sulit dari segi ekonomu, namun jauh dari itu kemungkinan karena sangat menyayangi Anda, ingin selalu membantu Anda di atas segala keterbatasannya. 

Pria yang masih single : Akan ada hal baik datang dalam kehidupan Anda meski Anda beranggapan sebaliknya, ini bagus dan manfaatkanlah situasi tersebut untuk tetap mendapat hal hal yang memabikan dalam kehidupan Anda. 

Remaja laki-laki : Kamu akan menyerah pada semua masalah yang kamu hadapi saat ini, itu bagus dan biarlah semua berjalan apa adanya karena yakinlah kejadian sebenarnya tidak seburuk dugaan kamu. 

Apa yang terjadi beberapa hari ini kepada saya? Atau apakah yang akan terjadi kepada saya untuk beberapa hari kedepan? Sebelum ada mimpi lain yang akan datang kedalam mimpi saat tidur nanti. 

Dualisme Kepemimpinan dalam Satu Organisasi

Yang saya rasakan saat ini adalah sedang adanya dualisme kepemimpinan dalam organisasi saya. Namun, Saya tidak menanggapinya secara berlebihan karena hal ini adalah sesuatu yang wajar. Loh kenapa bisa menjadi sesuatu yang wajar untuk saya? Pertama, saya tidak berkenan menjadi "the leader" di sini. Kedua, Saya yang memintanya untuk mendampingi saya dalam menahkodai organisasi ini. 

Jika menafsirkan arti mimpi membunuh telur kutu itu dari paramimpi yang mengatakan bahwa saya tidak perduli atau mengabaikan penampilan saya? mungkin saja bisa jadi begitu. Karena apa yang saya kenakan saat ini terkesan sudah mulai usang di posisi saya yang saat ini sudah menjadi seseorang yang memegang kebijkan-kebijakan. 

Sepatu bolong dan kaus kaki bolong. Kedua hal inilah yang saat ini saya abaikan. Mungkinkah ini penjelasan mimpi saya yang mengabaikan penampilan saya selama ini, dan saya harus memperhatikan penampilan saya. 

Jika saya sedang "banyak membebani diri saya" beberapa minggu ini selama pandemi COVID-19, saya berkata "benar" bahwa selama ini saya telah membebani diri sendiri ini dengan beban pekerjaan sendiri. Saya merasa bahwa ini memang tanggung jawab saya untuk menyelesaikannya. 

"Adalah baik untuk memiliki hubungan yang lebih sehat dengan cermin tanpa kesombongan yang berlebihan, tetapi juga tanpa kecerobohan belaka." Inilah kata-kata yang paling menohok. Memiliki hubungan yang lebih baik dengan diri sendiri, selalu bertanya kepada diri ini, apakah diri kamu sendiri lelah? bicaralah baik-baik dengan diri saya sendiri. Jangan memaksakan ketidakmampuanmu sendiri. 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar