Jangan Tergiur Bisnis Yang Menjanjikan Ketidakpastian

Posting Komentar
Jangan Tergiur Bisnis Yang Menjanjikan Ketidakpastian. Mohon maaf jika beberapa minggu ini, postingan blog saya masih terkait bisnis, apalagi bisnis yang tiba-tiba menjanjikan atau meng-iming-imingi keuntungan yang diluar nalar dan logika. Misal saja, jika Anda bergabung dengan bisnis ini Anda akan bisa segera miliki mobil, miliki rumah atau apapun impian Anda bisa diwujudkan dari bisnis ini. 

Jangan Tergiur Bisnis Yang Menjanjikan Ketidakpastian



Walaupun saya bukan pakarnya, tapi saya memiliki pengalaman hidup yang cukup untuk dibagikan walaupun tidak sekomplit orang lain. So, mari kita bicarakan bagaimana kita harus memulai bisnis, atau bagaimana cara menjadi pengusaha?

Bagi saya pribadi, untuk memulai usaha ada beberapa syarat, diantaranya adalah sejauh mana kita memahami diri kita, ya pahami diri kita. Kita ini orangnya seperti apa? apakah suka ngomong, ngga minderan, bisa tampil atau cuek? Setelah kita ketahui diri kita itu seperti apa, kemudia apa yang kita miliki? Misal kemampuan apa yang bisa kita jadikan pijakan untuk membuat bisnis ini berjalan. 

Contoh adalah saya pribadi, saya ini kalau untuk bicara memang susah sekali, tidak bisa tampil di depan publik dan akhirnya untuk menjalankan bisnis secara door to door memang bukan keahlian saya sama sekali. Apalagi dunia MLM yang harus membina downline nya terus menerus yang tentunya jauh dari kemampuan saya yang tidak bisa fokus dengan satu bidang tersebut. 

Sayapun menggali diri saya, apa yang bisa saya lakukan untuk memulai bisnis? Saya ternyata memiliki kemampuan "ngebacot online", alias sering menulis di media online, seperti blog. Saya agak alergi menuangkan pemikiran saya di media sosial, karena tidak menguntungkan sama sekali, jadi apa yang saya tuangkan pemikirannya ya seperti ini, bukan soal curhatan tidak jelas agar semua orang tahu bagaimana drama hidup saya, wkwkw. 

Dari rajin mainin blog, akhirnya saya berusaha mencari produk yang bisa saya jual secara online. Kemudian saya belajar mengutak-atik template blogshop, atau blog dengan template jualan produk. dari situlah saya menjalankan ushaa saya secara online. 

MEMILIH PRODUK JUALAN UNTUK PEBISNIS PEMULA

Bagi teman-teman yang ingin berjualan, carilah produk yang sedang trend. Ada tisp kusus untuk mengetahui produk-produk yang sedang dicari, misalnya dengan menggunakan tools google, dan lain sebagainya. Namun, untuk mendapatkan produk ini sangatlah mudah, misal Anda tidak usah repot-repot mencari produk yang sedang hits, sebut saja British propolis

Ciri-Ciri Produk yang bisa dijadikan Bisnis

Saya merekomendasikan British propolis karena memiliki unsur daya saing yang bagus. Berikut ini saya mengenalkan produk yang bisa Anda jual kembali, dan Anda bisa menjadi mitra saya sebagai pengusaha di Bisnis British Propolis

  1. Produk Propolis berasal dari Inggris sehingga memiliki standar dan kualitas yang terjamin.
  2. Di endorse oleh berbagai artis dan pemuka agama.
  3. Sudah tersertifikasi oleh MUI dan BPOM.
  4. Repeat order tinggi.
  5. Dibuatkan Grup dan Sistem untuk belajar jualan.
  6. Dibuatkan Blog jualan yang di update secara berkala. 
  7. dll. 
Kenapa saya menyarankan British propolis? tidak produk yang lainnya? Jawabannya simpel sekali, karena saya sedang menjalankan Bisnis ini. Perlu di catat bahwa British Propolis bukan MLM, jadi dalam bisnis ini murni JUALAN. Yang giat jualan adalah yang lebih dekat dengan mimpinya. 

Apakah ada produk lain selain British Propolis? Banyak.
Apa saran saya untuk Anda, yang ingin menjual selain British Propolis? 

Jika, Anda ingin menjual produk selain british propolis, perhatikan LEGALITAS nya. Ini poin yang paling penting. Jangan sampai Anda sudah mempromosikan produknya, tapi Anda tersandung dengan izin edar dari pemerintah, berhati-hatilah. 

Selain legalitas, yang perlu diperhatikan adalah EDORSEMENT. Siapa yang meng-endorse produk itu. Lihatlah British Propolis, produk ini di endorse oleh banyak artis dan pemuka agama dan semua kalangan. 

Kemudian, MARGIN atau KEUNTUNGAN. Sejauh saya bergabung dengan British Propolis, Saya bisa mendapatkan keuntungan minimal Rp. 50.000 / botol. Jadi, carilah Produk yang memiliki margin / keuntungan minimal Rp. 50.000 / produknya. 

Terakhir, SUPPORT SYSTEM. Nah, ini poin penting dalam sebuah bisnis. Diluar sana, yang memiliki bisnis yang sistem nya bagus biasanya adalah MLM. British Propolis walaupun bukan MLM, memiliki support dan ekosistem yang bagus. Hampir setiap hari ngaji, setiap hari dapat ilmu dari mentor-mentor keren. 

Demikian tulisan Saya, mulailah dari sekarang. Take Action, jangan ditunda-tunda. Saat Anda menunda, ada banyak orang lain di luar sana yang sudah memulai. Anda akan selalu tertinggal ketika memutuskan untuk menunda. 

Semoga tulisan ini bermanfaat, jika Anda ingin memulai bisnis, semoga saya bisa membantu. Silahkan huubungi saya di nomor WA : 085862486502. Atau bisa klik link ini : 

https://wasap.at/dOovCU


manfaat british propolis diabetes, kolesterol, asam urat, kista, hamil, kesehatan, imunitas tubuh, daya tahan tubuh



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar