Mimpi Nulis Buku Lagi?

Posting Komentar

 

Menulis buku bagi saya adalah impian. Untuk mendasari saya bahwa hidup itu harus ada tujuan. Bahagia adalah tujuan manusia hidup tentunya, ya saya ingin bahagia dengan cara membuat buku agar saya bisa dikenang karena saya memiliki karya bukan sensasi tanpa prestasi. 

Sebelumnya, saya pernah menulis buku bersama orang yang benar-benar kompeten dalam bidangnya, ya karena beliau adalah seorang dosen di suatu kampus, selain itu posisinya di Organisasi Profesi sebagai wakil ketua umum II. Hmmm, ceritanya beliau sekarang sedang mengejar study S3 nya, sangat luar biasa. Betul sekali itulah perjalanan hidup saya yang alhamdulillah dikelilingi oleh orang-orang yang punya keahlian, kemampuan di bidangnya masing-masing. Seperti halnya beliau yang saya maksud ini, Gilang Nugraha, S.Si., M.Si. 

Hanya Sebuah Mockup Buku

Saya membuat mockup  ini dalam waktu sekejap saja. Karena terlintas dikepala beberapa waktu lalu setelah saya selesai ujian Tugas Akhir dan TOEFL, apa yang ingin saya lakukan lagi kedepannya? Ada mimpi saya yaitu ingin membuat buku. Kenapa saat ini impian tersebut harus di bangun lagi? Karena, waktu saya masih Diploma 3, saya belum merasa mampu dan pantas memiliki karya sepertihalnya buku. Karena ke ilmuan saya masih sangat sedikit sekali. Namun, setelah saya menyelesaikan pendidikan setara sarjana saya merasa timbul kepercayaan diri untuk memantaskan bahwa saya bisa memiliki karya berupa buku. 

Apakah akan di realisasikan mimpinya? Tentu saja, namun saya berfikir bahwa dalam proses penyusunan buku ini, saya ingin melibatkan rekan-rekan saya yang memiliki keinginan dan kemampuan dalam ke ilmuan nya, setidaknya mereka menguasai apa yang akan di tuliskannya di dalam buku ini. Misalnya saja, saya rutinitas mengerjakan pemeriksaan hematologi rutin secara otomatis dan manual, saya bisa mempertanggungjawabkan tulisan saya karena saya benar-benar memahami secara praktik dan 'sedikit' teorinya dalam proses pemeriksaan tersebut.

Seperti itulah kira-kira, pembahasan yang akan saya tuangkan dalam buku tersebut. Judul dan penyusun hanya sebagai visualisasi saya dalam menggambarkan 'ide liar' saya. Semoga saya bisa me-list nama-nama orang yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam membuat buku ini. 

Setidaknya untuk saat ini, sudah ada dua orang yang ingin menulis buku yang bekerjasama dengan saya, menyusun buku bersama-sama untuk memberikan bahan bacaan baru untuk rekan-rekan ATLM di Indonesia. 

Tujuan ini sama dengan apa yang di lontarkan oleh Pak Gilang, bahwa ketersediaan buku-buku penuntun Laboratorium Klinik masih sangat terbatas. Kehadiran beliau tentunya sangat membantu bagi dunia pendidikan ATLM di Indonesia dan juga tentunya bagi ATLM yang sudah bekerja. 

Order buku pertama saya dengan Pak Gilang Nugraha dengan Judul "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa TLM"

Order buku pertama saya dengan Pak Gilang Nugraha dengan Judul "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa TLM"

Beli buku klik disini : https://shope.ee/VUrvScbVw



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar