Hujan Di Jakarta Hari Ini Akibat Konveksi Laut Terkonsentrasi dan Pola Semidiurnal Hujan

Posting Komentar
Genangna air setinggi 30 Cm menutup ruas Jalan Mangga, Koja. (Foto : X @RadioElshinta)


 Beberapa ruas jalan di Jakarta tergenang air pagi ini yg menyebabkan alur pergerakan kendaraan terhambat sbb

1) Perempatan mall Arion, Rawamangun

2) Jl. Persahabatan Raya, Pusangan Timur, Rawamangun

3) Depan Popeye, Kelapa Gading

4) Cempaka Putih


Genangna air setinggi 30 Cm menutup ruas Jalan Mangga, Koja, Jakarta Utara setelah diguyur hujan sejak Kamis (29/2) pagi.

Twitter @encepdenis

Menurut Akun Twitter @encepdenis, mengatakan bahwa Masih berpotensi labil memanjang di Jawa Selatan dari Sukabumi-Bandung-Tasik, Cilacap, Pegunungan Tengah Jateng, Solo Raya, Jogja, Madiun-Blitar-Malang. Alhasil masih berpeluang terbentuk sistem awan Cb yang berpotensi menghasilkan hujan signifikan disertai angin kencang.

Dr. Erma Yulihastin dalam akun Twitternya @EYulihastin mengatakan Pola semidiurnal hujan (puncak hujan pagi hari di utara dan sore hari di selatan) di atas Jabodetabek terjadi beberapa hari terakhir dan masih akan berulang seperti ini hingga dasarian I Maret. Bersiaplah skenario terburuk: banjir meluas di Jakarta!

Foto : X @EYulihastin


As predicted, hujan di Jakarta masih awet hingga saat ini. Ini membuktikan konveksi laut terkonsentrasi di atas Jakarta dari tengah malam menyebabkan hujan dinihari yg awet hingga siang. Pada sore hari, hujan mulai terbantuk di area pegunungan Bogor dsk Lanjut Dr. Erma.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar