Lebih Unggul di Klasemen Liga 1, PSIS Enggan Remehkan Persib

 

Pelatih PSIS Gilbert Agius
Pelatih PSIS Gilbert Agius. (Foto : Suara Merdeka)

PSIS Semarang bakal bertandang ke markas Persib dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung pada Selasa (27/2) malam. 

Dalam laga tandang ini, PSIS mengusung misi kemenangan demi mempertahankan posisi dua dan bertahan di jalur juara.  Sementara, tuan rumah Persib juga sedang dalam motivasi tinggi setelah lima pertandingan tak pernah meraih kemenangan. 

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan, persiapan timnya sudah matang meski mereka baru saja melakoni laga kontra Dewa United, tiga hari lalu.  "Persiapan kami singkat karena kami baru bermain tiga hari yang lalu. Karena kami tidak bermain di (Stadion) Jatidiri, maka kami harus melakukan perjalanan setiap saat," kata Agius dalam prematch conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/2).  "Kami tetap mempersiapkan tim sama seperti pertandingan yang lainnya dan pemain sudah siap untuk laga sulit besok, menghadap tim yang sangat bagus seperti Persib," lanjutnya. 

Berada di posisi dua papan klasemen, PSIS pastinya tak mau begitu saja menyerah. Mereka akan bekerja keras supaya jarak poin dengan pesaingnya semakin jauh dan tak terkejar, begitu juga dengan Persib.  Agius menuturkan, meski secara peringkat di klasemen mereka unggul, namun ia tak mau menjadikan itu sebagai patokan. 

Ia tetap mengingatkan anak asuhnya bahwa Persib adalah tim yang berbahaya. 

Menurut dia, Persib merupakan salah satu tim terbaik, dari segi organisasi, manajemen, pemain, hingga suporter.  "Bagi kami, mungkin di Indonesia ini kejutan besar PSIS berada di peringkat kedua. Mungkin. Tapi kami melakukan persiapan untuk pertandingan sulit besok," ujarnya.  Meski melawan tim sulit, PSIS tetap punya amunisi kuat dan strategi yang matang. Ia pun mempercayai seluruh kemampuan anak asuhnya dalam menghadapi duel sengit besok.  "Kami bersiap dan berusaha untuk tidak takut, tetap memainkan permainan seperti biasa, tapi ini akan menyulitkan. Kami tidak melihat posisi di klasemen, kami hanya melihat performa, permainan dan mengerahkan kemampuan terbaik," terangnya.  "Saya percaya kepada pemain dan kami tidak takut," sambungnya.

Sumber : https://jabar.jpnn.com/olahraga/16296/lebih-unggul-di-klasemen-liga-1-psis-enggan-remehkan-persib?page=2

Infolabmed
infolabmed.com merupakan kanal informasi tentang Teknologi Laboratorium Medik meliputi Materi Kuliah D3 dan D4, Informasi Seminar ATLM, Lowongan Kerja. Untuk dukung website infolabmed tetap aktif silahkan ikut berdonasi melalui DANA = 085862486502.

Related Posts

Posting Komentar