Mengganti Timer Mesin Cuci LG yang Rusak Secara Mandiri di Rumah

Posting Komentar

 

Mengganti Timer Mesin Cuci LG yang Rusak Secara Mandiri di Rumah
Mesin Cuci LG Legendaris. (Foto Dok Pribadi)

IMADANALIS - Menjadi seorang suami, minimal tahu bagaimana cara bongkar suatu barang. Misalnya saja kemarin, istri bilang bahwa timer mesin cuci nya rusak.

Setelah di cek memang rusak, mesin cuci yang saya punya adalah LG yang dibeli sejak awal pernikahan, ya dari tahun 2014 kira-kira.

Wajar saja, jika timer mesin cuci LG saya sudah minta di ganti.

Alhasil, saya bongkar mesin cuci LG saya, setelah di bongkar, memang ngga bisa diperbaiki.

Dari hasil bongkar itu, saya kemudian mecari-cari, apakah ada sparepart mesin cuci, karena sebelumnya, handle yang buat muter itu pernah rusak, dan memang ada yang jual di Indraamayu.

Mengganti Timer Mesin Cuci LG yang Rusak Secara Mandiri di Rumah
Timer Mesin Cuci. (Foto : Dok. Pribadi)


Dari hasil browsing, muncul timer mesin cuci LG itu di marketplace harganya Rp. 250-Rp.300ribuan.

Kemudian, saya datang ke toko yang menjual spare part mesin cuci di kota Indramayu, ternyata harganya cuma Rp. 50ribu.

Saya agak melongo sebetar, kemudian bayar dan pulang. 

Pemasanganpun cuma nyambung kabel saja, kemudian mesin cuci sudah bisa digunakan kembali.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami kerusakan pada timer mesin cuci nya. 

Cari toko-toko elektronik yang menyediakan sparepart elektronik. 

Biasanya toko ini berdampingan dengan sevice elektronik, seperti kipas, tv,mesin cuci, dsb yang terkait dengan elektronik.

Salam blogger, Indramayu.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar