Iseng-Iseng Beli Kopi, Pulang Bawa Philodendron Florida Beauty

Posting Komentar

 

Iseng-Iseng Beli Kopi, Pulang Bawa Philodendron Florida Beauty
Dokumen Pribadi

IMADANALIS - Kehidupan random saya pagi ini, keluar untuk beli kopi, karena di tempat biasa saya beli kopi sedang tutup.

Akhirnya, saya tanya dimana warung paling dekat dengan tempat kerja tanpa harus naik motor untuk beli kopi hitam panas.

Teryata memang dekat,tidak jauh dari tempat saya kerja memang ada mini market dan juga beberapa warung menjajakan pulsa, minuman dan makanan kecil.

Di warung tersebut, saya beli kopi. Saat si Ibu warug melayani, saya tengak tengok kok banyak tanaman, dan banyak tanaman yang kurang familiar, jarang saya lihat sekalipun di toko bunga.

Iseng-iseng bertanya, itu di jual apa tidak, si Ibu nya bilang "Emang mas serius mau beli". 

Saya jawab, "Ya berapa?". Dia agak lama mikir. 

"Dua puluh ribu", setelah lama dia mikir.

Tanpa pikir panjang, tanpa nawar, saya bilang, cara merawatnya gimana? 

Cukup disiram tiga hari sekali katanya. 

Waktu saya lihat, yang dikasih ke saya kok daun nya cuma dua, saya minta ganti yang daunnya agak banyak, si Ibu bilang, harganya beda lagi, "Waduh", ternyata nambah daun nambah lagi uangnya.

Setelah sampai di tempat kerja, iseng-isenglah saya cari nama ini tanaman apa?

Namanya adalah Philodendron Florida Beauty, dan jenis tanaman Philodendron ini ada beberapa ternyata. 

Punya saya ini (kan udah saya beli, jadi punya saya dong, wkwkw) namanya Philodendron Florida Beauty, ciri-ciri nya daunnya full hijau.

Uniknya, daunnya mirip seperti gitar, ada bodi dan semakin ke ujung akan semakin mengecil, mirip banget sebuah gitar.

Saya searching di internet, ada juga daun nya yang kuning + hijau, nama nya Philodendron Florida beauty variegata, mungkin hasil kawin silang? Yang tahu silahkan komentar ya.

Berapa sih harganya? Harga di marketplace itu macem-macem, paling murah Rp. 15ribu, bahkwan di website khusus jual tanaman hias, harganya malah di atas Rp.100ribuan. 

Harga Rp.100ribu itu tanaman nya lebih bagus sih, daunnya juga besar-besar, ngga kayak punya saya, kecil ya. 

Semoga saja, punya saya juga nanti daunnya nambah besar, hijaunya makin mantap.

Kalau mau tanaman Philodendron Florida Beauty di Indramayu, lokasinya deket puskesmas sindang ada perempatan, nama toko nya Imel. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya, Salam Blogger.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar