Sepak Bola

Posting Komentar
TIMNAS

Saya suka memainkan sikulit bundar ini, walaupun masih dalam kapasitas permainan dan hobi, tapi saat saya mendengar lontaran seorang pelawak. "Kamu hobi bola?", "kamu suka nonton bola?", "Tau ngga ukuran lapangan bola?"

Ada yang bisa jawab ngga, berapa ukuran lapangan bola?, hmm, awalnya sih kita juga mikir - mikir, emang harus ya, kalo kita suka bola, kita harus tahu berapa ukuran lapangan bola, kenapa jumlahnya 11 pemain, terus dan lain sebagainya, dan lain sebagainya.

Oke deh, mungkin jika ada orang yang tetep maksa menanyakan hal tersebut, berikut ada beberapa jawaban yang saya pertanyakan sendiri.


1. Ukuran Lapangan Bola menurut Fifa


Aturan Ukuran Lapangan Sepak Bola Sesuai Regulasi FIFA seperti berikut :
-Panjang maksimal = 120 meter Panjang minimal = 90 meter
-Lebar maksimal = 90 meter Lebar minimal = 45 meter


2. Organisasi Sepak Bola Internasional


Fédération Internationale de Football Association (FIFA) atau Federasi Internasional Sepak Bola adalah badan pengatur internasional sepak bola. FIFA bermarkas di Zürich, Swiss.



3. Asosiasi Sepak Bola Internasional

Assosiasi Sepak Bola Internasional

Badan ini berfungsi bersama dengan asosiasi-asosiasi regional yang memantau perkembangan sepak bola di berbagai belahan dunia. Keenam konfederasi yang membentuk FIFA (dan wilayah yang di bawah pengawasan mereka) adalah:
AFC - (Asia)
CAF - (Afrika)
CONMEBOL - (Amerika Selatan)
CONCACAF - (Amerika Utara, Tengah dan Karibia)
OFC - (Oseania)
UEFA - (Eropa)


4. Ukuran Bola

Ukuran Bola yang digunakan dalam pertandingan resmi adalah  27-28 inci. 

5. TIMNAS Indonesia
Bagi yang ingin melihat lebih dekat tentang skuad Tim merah putih klik disini. Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.




Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar