Manfaat Air Putih | Tips Sederhana Menjaga Kesehatan

2 komentar
Minum Air Putih


Saya sering mendengar bahwa air putih sangatlah penting bagi tubuh kita. Hmm perlu di koreksi kayaknya bukan air putih seperti susu (karena airnya berwarna putih) tapi air putih disini adalah air mineral. Air putih atau air mineral inilah yang harus sering kita konsumsi setiap harinya sebanyak 2 liter/hari.

Kebutuhan tubuh akan air sangatlah penting, karena bisa - bisa Anda akan mengalami gagal Ginjal, pingsan dan lain sebagainya. Kenapa bisa begitu, sekarang misalnya kita lihat fungsi darah yaitu sebagai pengangkut zat - zat makanan yang di transportasikan ke seluruh tubuh termasuk juga otak. Ko membahas darah, iya dong kan dalam darah khususnya sel darah merah juga mengangkut oksigen. 

Apa hubungannya, air putih, darah dan gagal ginjal? terus? hmmm

Begini, kalo  tubuh kekurangan cairan maka darah akan mengental, nah kalo darah mgental maka si Ginjal ini akan bekerja secara ekstra untuk menyaring dan memilah milahmana zat yang harus di serap dan di buang. Kalo bertahun - tahun ginjal bekerja ekstra, seperti motor atau mobil yang dipaksa kerja ekstra setiap hari gimana jadinya? masanya kerjanya akan memendek kan, nah itulah nanti akan menjadi si ginjal rusak ngga akan bisa ngatur cairan dalam tubuh. Nah, kalo sudah kena gagal ginjal, baru jangan sering banyak minum air OK

Selain itu juga, jika otak kita kekurangan oksigen, apa jadinya??? biasanya dikenal dengan istilah Sinkop, atau pingsan. Nah, tanya aja deh ma guru atau dosennya ya. Biar tambah pinter berikut ada beberapa kelebihan si air mineral ini. 

Oia, setiap air putih atau air mineral ini, kandungannya beda - beda loh. :D

Ada 10 Manfaat Air Putih diantaranya :D

1. Memperlancar Sistem Pencernaan
2. Membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker.
3. Sebagai salah satu perawatan kecantikan.
4. Kesuburan
5. Kesehatan jantung
6. Sebagai Obat Stroke
7. Dapat Menguruskan Badan
8. Tubuh akan lebih Bugar
9. , mencegah penyakit batu ginjal dan hati. 
10. Selain itu dapat membuat tubuh lebih berenergi

Sumber : Club melilea.com



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

2 komentar

pureit mengatakan…
tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!
Terimakasih Pureit sudah mampir,,,
SUkses buat PUreit