Konsumsi Buah Delima, Seorang Perempuan Meninggal Dunia, Ternyata Terinfeksi Virus!

Buah Delima. (Foto : http://style.tribunnews.com)

Imad Analis. Kematian adalah misteri yang ditulis oleh Tuhan. Hal sederhana terkadang bisa menjadi pemicunya. Kali ini seorang perempuan berusia 64 tahun diketahui meninggal dunia setelah memakan buah delima.



Perempuan yang tak diketahui namanya tersebut berasal dari Australia. Ia mendapat penyakit hepatitis A yang kemudian menjadi pemicu meninggal dunia. Hal ini berawal saat ini mengkonsumsi buah delima merah beku.

Delima beku yang dijual oleh Creative Gourmet di negara tersebut telah menyebabkan 24 kasus infeksi. Dilansir laman metro.co.uk, Pakar kesehatan dari South Australia Profesor Paddy Phillips menyebutkan pada BBC : "Kematian perempuan ini bukanlah satu-satunya yang dikaitkan dengan kasus serupa".



Meskipun begitu, kebanyakan korban yang mengalami infeksi setelah mengonsumsi buah ini memang sudah pulih setelah mendapatkan perawatan medis yang intensif. Pemerintah Austrlia menyerukan warganya untuk tidak mengonsumsi buah delima merah beku yang diimpor dari Mesir.

Namun jika mereka mendapatkan produk serupa namun yang dibuat dari delima lokal, masyarakat masih diperbolehkan untuk mengonsumsinya.  Entyce Food Ingredients mengatakan jika jenis beries beku yang dijual setahun terakhir harus ditarik lantaran kemungkinana adanya hepatitis A.

Infeksi ini biasanya ditularkan melalui hubungan s*ks atau dengan bersentuhan dengan makanan yang terkontaminasi. (Sumber : Tribun News)

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Imad Analis. Semoga artikel ini bermanfaat. Blog ini merupakan blog berbagi berita Kesehatan, Politik dan Edukasi Islam. Blog ini bukan penentu diagnosa utama pada penyakit Anda, jika ada yang ingin ditanyakan seputar kesehatan silahkan hubungi dokter Anda
Baca artikel :


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts