Bekal Masa Pensiun

Posting Komentar
Wah dah lama nih ga up date lagi karena kesibukan mengurus pernikahan jadi Blog sedikit terabaikan. Pada tulisan kali ini saya akan menulis tentang kekhawatiran saya sebagai pegawai swasta. Pernah terbersit pada fikiran saya “Apakah saya bisa beli rumah, dll?” apa lagi sekarang saya sudah menikah. Juga pernah saya membaca beberapa tulisan tentang “Pegawai juga Bisa Kaya”, nah ini tantangannya. Ternyata pegawai macam saya bisa juga kaya. Tips – tipsnya bagus untuk mengatur keuangan kita lho.
Tulisan kali ini saya rujuk pada artikel yang di muat di MAJALAH DOKTER KITA hal, 92 terbitan bulan Juli 2011. Ada beberapa hal yang harus kita SIAPKAN “BEKAL” DI MASA PENSIUN kita, karena pada masa penisun itulah dulunya kita adalah seorang pekerja dan sudah tidak memiliki pekerjaan lagi dan tidak memiliki penghasilan lagi. Karena itu jika kita ingin menikmati masa pensiun kita harus mempunyai perencanaan keuangan yang baik pula.
Jangan pernah menganggap remeh masa pensiun, memang kelihatannya sepele karena jangkanya masih sangat lama. Tapi ingat, dengan seiringnya waktu hal itu tidak akan terasa. Sedangkan persiapan bekal untuk pensiun itu harus dilakukan sejak dini yaitu sejak pertama kali seseorang bekerja atau mendapatkan penghasilan. 

ALASAN MEMPERSIAPKAN PENSIUN
Alas an mengapa kita harus mempersiapkan keuangan untuk masa pensiun harus dilakukan sejak dini adalah karena pada masa pensiun nanti seseorang sudah tidak lagi mampu bekerja optimal atau sudah tidak mampu lagi untuk memperoleh penghasilan. Meskipun, seandainya mampu dan ingin bekerja, maka belum tentu sebuah perusahaan akan mempekerjakan orang yang sudah lanjut usia. Perlu di ingat bahwa usia pensiun adalah 55 tahun. Padahal dari usia 55 tahun hingga tutup usia nanti, seseorang mebutuhkan biaya untuk kelangsungan hidupnya.
Nah, dari alas an tersebut diatas otomatis kita harus mempersiapkan masa penisun kita supaya tidak memberatkan bagi orang – orang lain disekitar kita. Bagaiman cara mempersiapkan masa pensiun kita? Baca terus ya Blog saya, 

Gambar : http://ayodonkbaby.blogspot.com 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar