Bisnis Property di Indramayu Menggeliat

Posting Komentar

Seiring dengan pertumbuhan penduduk serta pengembangan kota, bisnis property di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, terus menggeliat. Lima tahun terakhir tercatat lebih dari 14 kawasan pemukiman baru yang terfasilitasi BTN telah berdiri memenuhi kebutuhan  perumahan bagi masyarakat mulai dari kelas rumah sederhana sehingga estate regency yang sebagian besar berada di kota Indramayu. Awal Pemerintahan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, di tandai menggeliatnya sector property di Kota Mangga ini. 

Kabid Perumahan dan Penyehatan Lingkungan Cipta Karya Indramayu Didi Supriadi menyatakan, ketetapan pengembangan kawasan pemukiman kota Indramayu tidak lepasa dari izin prinsip atas kelayakan kawasan pemukiman yang disesuaikan dengan peruntukan.

Hadirnya pengembang bidan perumahan di sejumlah kawasan di Indramayu memang menjadikan harapan  bagi sebagian warga yang membutuhkan rumah yang layak huni nyaman dan asri. “Untuk memenuhi perumahan bagi para pegawai negeri sipil (PNS), di Indramayu sudan dibangun BTN Korpri di Desa Terusan kecamatan Sindang, sedangkan untuk perumahan umum kita sudah berdiri sejumlah perumahan dengan kategori hunian sederhana hingga estate regency,” jelas dia.

Sementara itu Darma SE pengembang perumahan Griya Song Indah mengaku bila invenstasi di bidang property di Indramayu masih sangat prospektif. “Kebutuhan akan perumahan akan terus mengalami peningkatan seiring dengan pesatnya pengembangan kawasan kota,” ujarnya.

Sumber : Harian PELITA, 17 September 2011

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar