Indramayu Tempoe Doeloe

Posting Komentar
Indramayu 1875
imad.blog's.com. Indramayu yang merupakan sebuah kabupaten di wilayah pesisir utara pulau Jawa Barat. Dalam sebuah sejarah masih perlu di perdebatkan tentang penamaan Indramayu itu sendiri, dan yang paling membuat penasaran adalah penokohan pendiri Dermayu, Dharma Ayu itu sendiri, yaitu Raden Arya Wiralodra.

Pemahaman baru ini saya dapat dari buku "BUDAYA DERMAYU" karya Supali Kasim. Nah, sebagai orang Indramayu Saya harus memahami Indramayu itu sendiri, jika sudah dikatakan "budaya" maka  hal tersebut adalah bentuk dan cara berfikir Saya yang mengidentikkan sebagai orang Indramayu.

Sebetulnya, sudah ada blog yang mendokumentasikan tentang Indramayu Tempo Dulu, mungkin temen - temen Blogger bisa membukanya disini http://dermayulawas.blogspot.co.id/. 

Berikut ini adalah dokumentasi/foto- foto yang juga ada yang di ambil dari blog tersebut. Tujuan saya memuat ulang foto ini adalah selain sebagai kenangan juga sebagai "Kebanggan" tersendiri bagi Saya secara Pribadi karena Saya adalah juga termasuk orang Indramayu.

Mesjid Agung Indramayu. tahun?
Area Pendopo Indramayu tahun?
Pendopo Indramayu. Thn?


atau Bisa lihat - lihat foto lainnya disini :) 
http://topikin.blogspot.co.id/2012/05/dokument-photo-indramayu-tempo-dulu.html

Jika bukan Kita yang memajukan Indramayu, lalu Siapa?
(Bellin, 1750) https://tatangmanguny.wordpress.com

Kerajaan Sunda | https://tatangmanguny.wordpress.com
Peta Cirebon dan sekitarnya (Bellin 1874) | https://tatangmanguny.wordpress.com

PETA PULAU JAWA 1842 | https://tatangmanguny.wordpress.com

Baca Buku

Natuur-en aardrijskundige beschrijving va het eiland Java

R. J. L Kussendrager

J. OOmkens

 



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar