Indramayu | UNPK Mampu Tingkatkan IPM

Posting Komentar
Biawak Scuba Diving (B'SCUD) Indramayu



INDRAMAYU (Suara Karya): Salah satu program pendidikan adalah untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) yakni melalui ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) yang saat ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Di Indramayu saat ini sedang diselenggarakan UNPK kejar paket C dari 8-11 Oktober 2012 dengan jumlah peserta sebanyak 1.432 orang. Tempat penyelenggaraan UNPK kejar paket C itu di empat koordionator yakni di SMPN I Sindang, SMPN 3 Sindang, SMP PGRI Sindang serta di SMA PGRI 2 Sindang.

Pelaksanaan UNPK diawasi oleh sebanyak 142 orang. Sebelumnya telah dilaksanakan UNPK pada bulan juli yang lalu dilaksanakan kejar paket C tahap pertama sebanyak 1. 635 peserta dan yang lulus dari jumlah tersebut sekitar 93 persen.

Demikian katakan Kepala Bidang (Kabid) PLS Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Dr.H.Akil didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kesetaraan Ristoyo ketika dikonfirmasi Suara Karya di ruang kerjanya, Rabu (10/10).

Kegiatan pelaksanaan program UNPK kejar paket C ini didanai oleh APBN dan bantuan dari APBD Indramayu yang belum lama ini disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu. Melalui kegiatan ini diupayakan dapat membuka daya ungkit yang lebih progresif dalam rangka meningkatkan rata-rata lama sekolah dan juga secara otomatis dapat meningkatkan IPM. Karena UNPK kejar paket C ini merupakan variabel untuk meningkatkan LS," ujar H Akil.

Sebelumnya anggota DPRD Indramayu dari Fraksi Golkar Taufik Hidayat,SH pada saat membahas bidang pendidikan juga mengharapkan kerja keras untuk meningkatkan RLS dan angka melek huruf (AMH) dengan target ditahun 2013 minimal meningkat satu poin. Jika dibandingkan ditahun 2010 AMH Indramayu baru mencapai 85,65 persen, RLS 5,73 persen.

Sumber : Suara Karya
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar