Seminar dan Banjir Rancaekek Bandung

Posting Komentar
Banjir rancaekek, arah Bandung


Saya sekarang adalah orang yang susah membagi waktu, jadi kalo ada seminar atau hal - hal lain yang sudah diketahui waktunya, akan saya usahakan bisa untuk mengikutinya. Dengan catatan, seminar itu bajetnya ngga sampe bikin kantong bolong. Hehe, Nah, untuk seminar tanggal 20 April 2013 lalu, di adakan di Hotel Horison - Bandung. 

Acara seminar tersebut di adakan oleh salah satu Laboratorium terbesar di Indonesia, Prodia. Judul seminarnya "Seminar Tumbuh Kembang pada Anak Alergi dan Parenting Communications". Acaranya di mulai dari jam 9.00 s.d 13.00 WIB. 

Hotel Horison Bandung

Yang menarik adalah cerita saya, untuk mengikuti seminar ini, saya ngga akan menceritakan materi isi seminarnya heheh, Saya ke Bandung itu, tanggal 19 April 2013, naik  Andi's Travel, seperti biasa saya akan turun di Cileunyi. Dari situ biasanya saya naik angkot. Sebelumnya saya sudah di kasih tau, tentang banjir di Rancaekek, kalo banjir bisa hubungin A'Ali (kakanya istri) untuk ikut bersama dia.

Karena batere Hape dua - duanya lobet, jadi saya naik angkot deh, pas nyampe daerah langganan banjir di KAHATEX, ternyata hmmm,,, ngga bisa di bayangin gimana banjirnya. Semua kendaraan ga beraturan, angkot pun berhenti saya diturunin daerah situ. Tingginya curah hujan waktu itu, menyebabkan sepanjang 2 KM jalan banjir se pinggang. 

Pada saat itu, saya dengan ibu (entah ibunya siapa) tujuan sama dengan saya. Masih dengan hujan rintik - rintik, saya dan si ibu, berjalan menyusuri banjir. Saya ngebayanginnya ini zaman udah kaya zaman penjajahan aja, hahaha. Banyak motor mogok, terendem air karena nekad menembus banjir. Bengkelpun laris :D, rejekinya kali ya. 

Di tengah kita menyusuri banjir, saya dan si ibu diajak naik truk, ya truk angkut ini, di utus Allah untuk mengantarkan saya ke tempat tujuan, subhanallah, ini mukjizat. Saya ngga bisa ngebayangin kalo - kalo truk ngga ada, mungkin bisa jam 1 atau jam 2 malam saya baru nyampe rumah istri (mertua).

Cerita berlanjut ke Pagi hari

Masih dengan suasana macetnya, kita berangkat menuju seminar tadi. Pkl. 07.00 WIB kita berangkat dari rumah. kita ngambil jalan pintas, karena jalur Citarik banjir, kita mencari jalur alternatif lain, ternyata semua orang menuju kesana juga, akhirnya macetpun tidak bisa dihindarkan. Kita pake arah jalan muter, karena jalan Rancaekek kita taksir masih macet, betul saja, pas daerah Tanjung Siang antrian macet ngga bisa saya bayangin, ternyata sampe sini (Tanjung Siang).

Macet itu hanya sampe dengan Cileunyi saja. Dari Cileunyi sampe dengan tempat seminar Lancar. Nyampe tempat seminar telat dong, jam 11.20 WIB. Namun, alhamdulillah kami, masih kebagian dua materi lagi, makan siang, dan sebagainya.

Cerita Pulang Seminar

Pulang seminar, kita langsung pulang, kenapa, inget anak dititipin sama neneknya :D, karena ngga enak sudah ngerepotin, kita mampir dulu di salah satu toko kue ternama di Bandung. Kita masih mikir - mikir sepanjang jalan, daerah Rancaekek masih banjir apa ngga? 

Subhanallah, untuk sore itu, semua lancar walopun agak sedikit tersendat karena ketinggian banjir masih sekitar 50 cm lagi, kabar beritanya itu sudah disedot 3 mesin. hmmm parah ya. Akhirnya kita bisa melewati banjir itu, walopun mesin motor sempet mati karena ada mobil ngebut, jadi air meninggi sedikit. Alhamdulillah motor yang kita naikin ngga mati, karena banyak juga motor2 yang mogok karena Businya kerendem, kenalpotnya kemasukan air.

Setelah melewati banjir, dan ketakutan lainnya, dan cuacanya semakin gelap juga, kita muter lagi pulangnya, alhamdulillah kita sampai rumah, dan bisa melihat anakku tersenyum.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar