Selalu Belajar Untuk Membuka Fikiran | HUT Indramayu Thn 2013

Posting Komentar


Bulan depan, tidak terasa lagi bahwa kita akan merayakan suatu perayaan daerah kita, Indramayu. Di usia yang sudah tidak muda lagi, daerah kita terus menyesuaikan dengan beberapa daerah yang sudah melaju terlebih dahulu menjadi suatu wilayah maju dan lebih baik. Memang, sebagai daerah yang masuk ke sebuah keresidenan Cirebon atau masuk daerah teritorial wilayah III Cirebon, dan juga masuk dalam tanah pasundan, Indramayu belum bisa menentukan jatidirinya sendiri.

Saat ini, daerah Indramayu bagian Barat masih merasa di anak tirikan. Benar, lihat saja bangunan infrastrukturnya, apakah beres? tidak!!. Indramayu Barat memang perlahan - lahan mengalami sedikit perubahan, namun perubahan itu tidak terasa karena kurang fokus pemerintah daerah kita dalam membangun.

Apa yang diharapakan oleh masyarakat? sebagai warga negara, pertama, kita hanya ingin hidup nyaman. Kedua, kita ingin mendapatkan pekerjaan yang layak (baik), Ke tiga, ingin mendapatkan tempat tinggal yang baik (tidak harus bagus), Ke empat, tidak sulit akses ekonomi. Ke lima, tidak dipersulit dalam urusan birokrasi dengan kepemerintahan.

Memang tidak mudah, banyak faktor yang harus di barengi dengan keinginan tersebut jika kita ingin maju. Salah satunya PENDIDIKAN. Ajari kepada rakyat kita sebuah pendidikan yang benar, saya yakin di Indramayu banyak yang mengerti soal pendidikan. Benahi pendidikannya, wadahi rakyat memiliki kompetensi di bidangnya masing - masing. Buat BUMD untuk menciptakan lapangan pekerjaan lebih banyak lagi, tidak harus dijanjikan sebagai pegawai negeri, karena banyak PNS yang kerjanya nyantai, banyak juga yang melalaikan kewajibannya, dan BENAR banyak juga yang mengikuti aturan.

Sebagai pemimpin, mungkin harus banyak inovasi di bidang - bidang tertentu. Merevitalisasi beberapa perusahaan BUMD yang sekiranya bisa mendapatkan keuntungan bagi Pemerintah Daerah, seperti halnya Rumah Sakit Daerah, memang tujuannya untuk mengcover kesehatan warga daerahnya, namun dibalik semua itu sebagai perusahaan daerah, seharusnya bisa ikut andil dalam pendapatan daerahnya sendiri. BUKAN sebagai tempat mengumpulkan harta bagi sebagian kroni yang dipelihara untuk mengkorupsi dana APBD secara berjamaah.

Begitu juga dengan beberapa BUMD lainnya. Dari pendapatan keuntungan BUMD itulah, sebuah daerah bisa membangun insfrastruktur, baik itu jalan, jembatan dan lain sebagainya.

Sebagai anak bangsa, saya hanya ingin membagikan pemikiran ini. Walaupun hanya sebuah tulisan di blog, tapi secara nyata saya berjuang dalam sebuah tulisan. Demikian tulisan ini saya buat, sebagai tulisan - tulisan kritisisasi dalam menyambut HUT daerah Indramayu tahun 2013. Apakah banyak yang baerubah ke arah lebih baik daerah Indramayu yang saya cintai ini, ataukah hanya berjalan stagnasi. WE always Pray for my City.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar