Bisnis Lab Medis?

Posting Komentar
Lab Pramita


Saya masih mempertimbangkan bisnis apa yang ingin saya geluti sekarang. Mumpung usia saya masih muda, harus sering melakukan uji coba untuk bisnis yang ingin saya kembangkan. Dari pandangan saya, berbisini itu hahrus kreatif, se kreatif mungkin dan tidak pantang menyerah. 

Saya dari dulu belum tertarik untuk terjun di bisnis ini, yaitu membuka usaha Laboratorium Medis. Karena, saya tau berapa bajet yang harus dimiliki jika kita akan membuka Lab Medis. Bajet yang harus dimiliki untuk lab sederhana, harus memiliki Bajet puluhan juta, Laba medis dengan fasilitas sangat sederhana. Mungkin hanya Lab Medis saja jika dengan bajet seperti itu, belum ada EKG, Rontgen dll.

Tapi, setelah saya baca kisah Bpk. Sarno yang di tulis di www.swa.co.id, saya menjadi terpelecut untuk membuat Lab Medis. Membuat Lab Medis memang tidak mudah, asalkan kita yakin bisa. Dengan integritas yang dimiliki pak Sarno, beliau bisa membuat lab Pramita menjadi maju dan membuka cabang di kota - kota besar lainnya. Selain itu, Pak Sarno juga punya visi kedepan, dengan pelayanan yang prima, sehingga pasien yang datang ke Lab Pramita, serasa tidak berada di Lab Medis. Ya, dalam perjalanannya Pak Sarno tidaklah langsung sukses, melainkan pernah membentuk beberapa lab medis sebelumnya untuk dikembangkan, walaupun ddidalamnya terjadi konflik dalam pemegang sahamnya. Intinya, ketika punya keyakinan harus tetap maju.

Mudah - mudahan, saya juga bisa membaut Lab medis. amiin


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar