Tentang Flebotomi

Posting Komentar
Tehnisi Flebotomi
Buat saya istilah ini sudah tidak asing lagi, karena sebagian besar seorang Analis Kesehatan merupakan flebotomis. Sebelum kita berbicara tentang flebotomi lebih jauh, kita harus mengerti flebotomi itu apa?.

Istilah Flebotomis

Flebotomis (Tekhnisi Flebotomis) adalah bagian dari sebuah tim laboratorium medis yang memiliki fungsi utamanya sebagai pengumpul spesimen darah pasien melalui Venipuncture (suatu cara penggambilan darah yang dilakukan pada pembuluh darah vena) atau microtechniques (untuk Kultur darah).


Rata - Rata Gajih Seorang Tekhnisi Flebotomi

Gaji Seorang Flebotomi di US

Di Amerika Serikat gajih serang Tekhnisi Flebotomi sekitar $ 36.000, jika memiliki kemampuan tekhnik pengambilan darah yang sangat baik. Dan, untuk pemula biasanya tergantung dengan Rumah Sakit atau Klinik dimana dia bekerja, biasanya sekitar $ 25.000. 

Sedangkan Gajih seorang Analis Kesehatan di Indonesia minimal Rp. 1 juta atau sekitar $ 100 saja (kurs dollar US Rp. 10.000), Inilah negara kita, mungkin seharusnya gajih analis jika minimal $ 25ribu, sebuah gajih yang fantastis,, hhahahaha apakah kita cocok dengan gajih sebesar itu, kita harus berkaca pada diri kita, sejauh mana kemampuan kita? Apakah semuanya sudah dikatakan layak?

Sumber :
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar