Idiologi Baru

Posting Komentar


Cerita ini masih kelanjutan dari tulisan saya yang kemarin "Sebuah Perjalanan Masa Lalu", yaitu perjalanan anak cucu yang hijrah dari Ciharashas, Cipeundeuy - Bandung Barat ke daerah sekarnag bernama Anjatan, Indramayu. 

Kami melakukan eksodus ke daerah ini juga membawa ajaran nenek moyang kami, dan alhamdulillah secara kebetulan nenek moyang Kami sudah beragama Islam. Dari cerita yang saya mendengarkan, :D Mbah Yaman mendirikan sebuah surau di desa Karang Jaya, Surau ini kecil, karena di desa ini juga masih ada surau lainnyah. Surau ini terletak agak jauh dari jalan utama, dan belum disinari oleh listrik.

Islam yang diterapkan oleh mbah yaman dan keluarganya, saya belum mendapatkan keterangan pasti, Islam apa yang di bawa oleh keluarga Mbah Yaman dan Mbah Onong. Namun, Setelah Cucu pertama dari Mbah Yaman, dari Ma Ona ini mencari Ilmu ke daerah Garut, dari Wa Junaedi inilah faham Persis masuk ke keluarga Kami.

Dan, masjid pertama dari keluarga Abah Aca ini berdiri dengan nama Masjid "Al furqan". Saya tidak akan menceritakan bagaimana mesjid ini berdiri, karena saya juga tidak tau cikal bakal pendirian mesjid ini. Yang pasti, Mesjid dan Surau ini sekarang masih ada, walaupun Surau yang dulu beda dengan yang sekarang.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar