Waspada, Obat-Obatan Ini Bikin Hasrat Seks Menurun

Posting Komentar
Ilustrasi | http://life.viva.co.id/

VIVAlife - Banyak informasi mengenai obat-obatan yang meningkatkan dorongan seksual seseorang, namun sebaliknya terdapat juga obat-obatan yang jika diasup secara rutin bisa menurunkan gairah. Dr Raymond Hobbs, seorang dokter di departemen penyakit dalam di Rumah Sakit Henry Ford Detroit, menyatakan tanpa sadar kita mengonsumsi obat yang justru bisa melemahkan libido. “Kebanyakan orang tidak menyadari kandungan apa saja yang terdapat dalam obat yang mereka konsumsi,” jelas Dr. Hobbs, dilansir Health. 

Berikut adalah daftar obat yang bisa berpengaruh negatif terhadap gairah seksual, apa saja?

Antidepresan
Depresi merupakan pembunuh libido, tetapi hal yang sama juga diakibatkan beberapa obat antidepresan. Obat-obatan ini akan meningkatkan level serotonin dalam tubuh yang berefek kontras terhadap libido.

Pil KB
Kontrasepsi oral dapat menurunkan kadar hormon seks pada wanita, sehingga mempengaruhi hasrat seks. Sebagai alternatif, kontrasepsi IUD dianggap lebih baik.

Obat prostat
Obat untuk mengobati pembesaran prostat atau benign prostatic hyperplasia (BPH) pada sebagian pria dapat mengurangi pembentukan testosteron. Testosteron rendah dapat menyebabkan libido yang menurun.

Obat kerontokan rambut
Obat ini pada dasarnya sama seperti obat pembesaran prostat namun digunakan dalam dosis rendah untuk mencegah kerontokan rambut pada pria. Selain itu, efek samping libido yang menurun bahkan bisa bertahan setelah obat tak lagi diminum..

Obat anti alergi
Semua jenis antihistamin, terutama diphendyramine dan chlorpheniramine dapat mengurangi alergi dan mempengaruhi kehidupan seksual. Antihistamin juga ditemukan dalam kombinasi obat batuk dan flu sehingga secara tak sadar libido menurun saat menggunakan obat tersebut. (eh)

Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/488052-waspada--obat-obatan-ini-bikin-hasrat-seks-menurun
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar