Bio Farma Akan Bangun Life Science Park Terbesar di Asia

Posting Komentar
http://www.antaranews.com
BANDUNG, FOKUSJabar.com : Guna mendukung penelitian dan pengembangan vaksin, Bio Farma akan membangun ‘Life Science Park’ dengan fasilitas Animal Lab’ terbesar di Asia. Life Science Park akan dibangun di atas lahan seluas 500 hektar di kawasan Jasinga Kabupaten Bogor.

“Kawasan itu disiapkan untuk penelitian dan pembuatan vaksin-vaksin terbaru Bio Farma dan menjadi bagian dari rencana jangka panjang dari program dan pengembangan vaksin perusahaan vaksin,” kata Direktur Utama Bio Farma Iskandar.

Iskandar menambahkan, seluruh riset dan percobaan pengembangan vaksin, termasuk salah satunya untuk bahan baku akan dipusatkan di kawasan tersebut. Kawasan itu akan menjadi laboratorium terbesar Bio Farma untuk rencana pengembangan hingga 200 tahun ke depan.

“Kawasan itu akan menjadi masa depan Bio Farma. Pengembangan laboratorium dan pabrik baru Bio Farma itu merupakan investasi perusahaan untuk generasi mendatang,” terangnya.

Investasi jangka panjang, lanjutnya, diperlukan karena karakter pengembangan produk vaksin harus dilakukan dalam waktu yang lama dan bertahap. Penelitian untuk satu produk vaksin, bisa menghabiskan waktu 15-20 tahun. Dengan demikian, pihaknya harus punya rencana sampai 200 tahun ke depan.

“Dengan pengembangan produk, memungkinkan kita berkontribusi untuk produk life science dan pengobatan berbasis biologi. Dalam pertemuan dengan WHO, kebutuhan dunia tak hanya vaksin juga produk biosimilar yakni produk biologi yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan. Dan secara teknologi kita mampu,” pungkasnya.
 (Ageng/LIN)

Sumber : http://fokusjabar.com/2015/08/29/bio-farma-akan-bangun-life-science-park-terbesar-di-asia/
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar