Lashira Masuk KOBER "Damar Kencana" Kelurahan Kepandean

Posting Komentar
Me and Lashira, Juli 2015

imad.blog's.com. Sudah mau dua minggu, Lashira masuk KOBER (Kelompok Belajar) Damar Kencana di kelurahan Kepandean. Dia masuk Kober, karena ikut - ikutan, tapi Alhamdulillah Lashira bisa mengikutinya. Di bulan ini, Agustus tepat tanggal 8 kemarin, Lashira merayakan ulang tahunnya yang ke 3. Tapi, saya sebagai orang tua tidak membuat perayaan ulang tahun seperti kebanyakan anak - anak di lingkungannya. 

KOBER DAMAR KENCANA merupakan KOBER dan TK yang dibuat untuk masyarakat Kelurahan Kepandean, namun menurut ibu pengurus di KOBER tersebut tidak hanya dari kelurahan Kepandean saja. Pernah saya ikut menemani Lashira di minggu ke dua, tapi namanya juga anak - anak, ada orang tuanya jadi malah ngga mau merhatiin gurunya hehehe

Hari Pertama Masuk KOBER, juli 2015

Lashira berangkat ikut sama ibu pengasuh yang sudah 1 tahun bersama Kami, kebetulan si Ibu punya anak sekarang usianya 5 tahun dan ikut di TK DAMAR KENCANA. Atas dasar itulah, si Ibu pengasuh menawarkan kepada Kami, orang tua Lashira, untuk menyertakan Lashira ikut KOBER (Kelompok Belajar). Alhamdulillah, sesuai KMS dari bidan, Kober merupakan tingkat / jenjang pendidikan bermain yang memang harus dilewati oleh Lashira, dia bisa bersosialisasi dengan teman, bertambah teman, santun kepada yang lebih tua, bermain, dsb.

Setiap pulang dia minta diajarin lagi, menulis, menggambar, berhitung yang sesuai dengan kapasitasnya dia. Saya sebagai orang tua terus mengawal pendidikan dan cara berkomunikasi dia, memeluk, mengajarkan, melarang, dsb.

Di bulan kelahirannya ini, Saya berharap dia tumbuh, dia diberikan kesehatan. Saat saya menulis ini, Lashira sedang di IGD RSUD Indramayu. Lashira atas rujukkan dokter Nurhayati,SpA untuk di Nebu, diberikan obat melalui pernafasan, karena sudah seminggu ini dia batuk - pilek. Kemudian, Lashira diberikan akal dan pemikiran yang cerdas, supaya dia bisa mendalami Islam, semoga dia menjadi ahli tafsir al - qur'an, dan berguna bagi ummat Islam, buat kedua orang tuanya, keluarga besarnya dan Bangsanya. Ammiin.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar