Berbagi Ora Rugi Ala Komunitas Blogger X Cimanuk Indramayu

Posting Komentar





Admin merasa selama tahun 2016 ini, untuk wilayah kota khususnya ada berbagai komunitas yang terus bergerak membantu sesama mulai dari membangun komunitas, membangun sekolah, membangun perpustakaan, dan sebagainya. Ada beberapa komunitas yang Admin ikut serta di dalamnya, yaitu Komunitas Blogger X Cimanuk, dengan moto “Berbagi Ora Rugi” mereka terus memberikan kontribusi positif dengan membagikan tips dan trik dalam dunia internet secara khususnya. Tidak ada sepeserpun yang mereka minta. Kadang admin merasa malu sendiri jika berkumpul dengan komunitas ini, Admin merasa bukan siapa – siapa, dan tidak bisa berbuat apa – apa.

Mungkin Istilah “Berbagi ora rugi” bisa diterapkan kepada pemerintahan kabupaten Indramayu kali ya, setidaknya hampir seluruh masa hidup Saya (admin) 20 tahun sudah berada dalam atmosfer kekuasaan sang lakon. Namun, bukan itu yang admin akan soroti. Apalah daya, Admin hanya seorang lulusan Sekolah dasar, untungnya ini nulis pake keyboard, coba kalau pakai pulpen, mana bisa terbaca, hehehe. 


Oke Saya kembali ke fokus utamanya, yaitu berbagi ora rugi. Komunitas ini mengjarkan saya untuk tidak menerima imbalan sepeserpun dalam melakukan sesuatu. Walaupun secara nilai ekonomis mereka pasti rugi. Yups, dengan berbagi seperti itu memang secara materi akan rugi, tapi ada keuntungan lainnya semisal, bertambahnya teman, bertambahnya guru dalam dunia internet marketing.  Bayangkan, jika semua lini, semua sektor di pemerintahan meberlakukan hal ini, Saya jamin kesejahteraan untuk masyarakat Indramayu. Tidak ada namanya Nepotisme, yang kerja disitu ya saudaranya, anak dari mertuanya, atau saudara dari selir nya hehehe.


Mungkinkah, tema “Berbagi Ora Rugi” ini Kita bawa ke semua sektor pemerintahan. Kita pecat mereka yang terindikasi saling tolong menolong dalam kebusukan, saling mengenyangkan perut saudaranya, dan tidak melihat betapa sengsaranya masyarakat Indramayu. Sekali lagi, siapa saya? Saya hanya masyarakat yang hanya lulus SD, itupun dipaksakan wkwkwk

Daerah ini perlu inovator, perlu sosok yang bisa mendorong disemua sektor. Mungkin zaman ke emasan sang dalang sudah meredup, saatnya yang muda tampil. Karena anak muda memiliki semangat yang membara, semangat idealisme yang belum tercemar oleh pemikiran – pemikiran kotor partai. 

Semoga saja untuk kepemrintahan berikutnya akan tampil pemimpin revolusioner dari daerah ini yang mampu mendobrak kebiasaan – kebiasan cuci tangan, kebiasaan mendahulukan kerabat, dan memberikan kemananan kepada rakyatnya. Saya menunggu hal itu akan segera terwujud, disemua sektor kepemerintahan.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar