Korea : Jumlah Ternak Unggas yang Dimusnahkan Akibat Flu Burung Capai 26 Juta Ekor

Posting Komentar
Jumlah unggas yang telah atau akan dimusnahkan akibat merebaknya virus flu burung (AI) mencapai 26 juta ekor di Korea Selatan.

Menurut Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Peternakan pada hari Senin (26/12/2016), sebanyak 26,14 juta ekor ayam dan bebek di 531 peternakan telah atau akan dimusnahkan akibat virus flu burung H5N6 yang mulai merebak sejak pertengahan bulan November tahun ini.

flu burung mewabah di korea selatan. (Sumber : http://yishower.com)


Khususnya,  sekitar 18,8 juta ayam petelur, atau sekitar 27 persen dari total ayam petelur di Korsel, telah dimusnahkan. Juga, sekitar 378.000 ayam ternak telah dimusnahkan.

Sementara itu, kementerian terkait juga meluncurkan langkah-langkah karantina tambahan setelah kasus flu burung dilaporkan di Yangsan, Provinsi Gyeongsang Selatan, Gimje, Provinsi Jeolla Utara, dimana terdapat peternakan unggas terbesar.

Sumber :
KBS World. 2016. Jumlah Ternak Unggas yang Dimusnahkan Akibat Flu Burung Capai 26 Juta Ekor. Diakses tanggal 28 Desember 2016. Link ; http://world.kbs.co.kr/indonesian/news/news_Dm_detail.htm?lang=i&id=Dm&No=44097&current_page=
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar