Bagaimana Rasanya Punya Anak Beda 1 Tahun?

Bagaimana Rasanya Punya Anak Beda 1 Tahun?. Hari ke empat memiliki anak tiga, saya bersyukur karena anak pertama saya sudah mengerti, sudah bisa ngobrol dua arah, berbagi cerita, curhat dan lain-lain. Anak pertama saya saat ini usia 6 tahun, jadi sudah bisa komunikasi dua arah. Tantangan saya ada di anak ke dua yang saat ini berumur 1 tahun 2 bulan jalan. 

parenting,parenting adalah,parenting nabawiyah,parenting artinya,parenting islami,parenting anak,parenting quotes,parenting skills,parenting academy,parenting paud,parenting indonesia,parenting education,parenting club,parenting keluarga,parenting class,parenting tips,parenting anak tk,parenting style,parenting anak usia dini,parenting skill,parenting anak islami,parenting adalah pdf,parenting ayah edy,parenting abah ihsan,parenting anak 3 tahun,parenting anak sd,parenting ala nabi,parenting ala rasulullah,parenting anak 1 tahun,parenting ayah,parenting arti,parenting anak paud,parenting anak sekolah,parenting anak usia 3 tahun,parenting bayi,parenting book,parenting balita,parenting books,parenting bahasa indonesia,parenting bayi 1 bulan,parenting bundapedia,parenting blogger indonesia,parenting bayi 2 bulan,parenting book best seller,parenting book pdf,parenting bayi baru lahir,parenting buku,parenting bayi 4 bulan,parenting bumil,parenting bayi 6 bulan,parenting buat anak,parenting bayi 1 tahun,parenting bunda,parenting bayi 5 bulan,parenting class adalah,parenting classes,parenting control,parenting cara mendidik anak,parenting clas,parenting control youtube,parenting class jakarta,parenting class drtiwi,parenting center dancow,parenting cara rasulullah,parenting control android,parenting center indonesia,parenting courses,parenting cover hunt 2018,parenting classes before having a child,parenting class di jogja,parenting class surabaya,parenting dancow,parenting dalam islam,parenting dan anak,parenting day,parenting di era digital,parenting di paud,parenting dalam psikologi,parenting dalam keluarga,parenting day adalah,parenting di tk,parenting definition,parenting dalam islam pdf,parenting dr tiwi,parenting di indonesia,parenting day artinya,parenting dan pendidikan keluarga,parenting definition pdf,parenting dan pendidikan karakter dalam keluarga,parenting dalam al quran,parenting dalam bahasa indonesia
Ilustrasi. (Foto : https://www.freepik.com)

Karena masih usia 1 tahun, masih mengenali lingkungannya, tapi sudah tahu mana kedua orangtuanya. Anak saya yang kedua ini, harus terus menerus dikasih tau ini dede bayi, dede nya kaka, setiap saat. Tapi, alhamdulillah, dia masih pengen di manja, masih pengen tiduran di paha orang tuanya. Ketika dede bayinya nenen atau tiduran di pangkuan istri, anak kedua saya cari perhatian, nangis, ingin di pangku juga sambil dikasih dot. 

Alhamdulillah, kedua orang tua dari istri dan orang tua saya, ketika berita bahwa istri sudah melahirkan, esoknya mereka datang ke Indramayu. Coba bayangkan, kami di Indramayu Kota hanya kami sendiri tidak ada keluarga. Ada sih keluarga, tapi ya begitulah. Di Indramayu saya hanya dibantu pengasuh, dan pengasuh hanya fokus di anak kedua saya. Sedangkan saya juga ada anak pertama, usia 6 tahun. 

Bagaimana rasanya?


Bulan Januari dan Februari ini saya dipercaya menggantikan kepala laboratorium, jadi setiap hari saya kerja seperti orang kantoran. Berangkat pagi pulang sore, seperti kemungkinan selama 2 bulan ini. Dan setiap dirumah ketika pengasuh anak saya yang kedua sudah pulang, saya yang menjaganya. Karena, anak saya yang kedua tidak mau dengan orang lain yang belum dikenalnya. 

Cobaan nya, setiap malam harus begadang sedangkan esoknya setengah 7 pagi harus sudah menempuh perjalanan. Alhamdulillah, saya mohon doa dan keihklasan doa dari teman-teman semua, agar saya selalu sehat dan diberikan kemampuan untuk terus berbuat baik.  Amiin. 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts