Seriusin Buat Buku Nih Ya.........

Seriusin Buat Buku Nih Ya......... Menjadi penulis itu berat juga ya, saya rasa sudah membulatkan tekad untuk menulis mulai tahun 2013, tapi entah kenapa semuanya tidak ada yang bisa diselesaikan kecuali buku Laboratorium Klinik satu ini. Atau mungkin semangatnya berbeda, kalau buku Laboratorium Klinik ini, saya di dorong oleh penulis utamanya yang memang memasang target bahwa bulan ini harus selesai Hehehe. 
Ilustrasi. 

Saya sedang menyiapkan dan insyallah benar-benar harus selesai akhir bulan April ini. Ada dua buku yang saya garap serius, yaitu tentang Pendidikan Anak, dan Tips Kesehatan. Dua-duanya memang bukan bidang saya, tapi saya memunculkan keresahan yang terjadi pada pandangan orang tua secara keseluruhan. 

Saya resah dengan beberapa hal dalam pendidikan keluarga kita, misalnya saja ;
  1. Kenapa orang tua saya tidak memaksakan saya untuk menghafal Al-Qur'an?
  2. Kenapa orang tua saya tidak mengajak, dan memberikan contoh belajar yang baik itu bagaimana?
  3. Kenapa tidak memberikan contoh shalat berjamaah?
  4. Kenapa tidak mencontohkan berjualan cara Rasulullah?
  5. Kenapa tidak memberikan pandangan tentang kenabian, ketauhidan, dll.
  6. Kenapa tidak mendidik saya dengan nilai-nilai Islam yang sebenarnya?
  7. dan masih banyak keresahan saya lainnya...

Saya merasa khawatir bahwa pendidikan sekarang ini lebih cenderung materialistik, tidak mendidik anak menjadi anak yang bisa memecahkan masalahnya dikemudian hari. Tapi membebani anak dengan berbagai kegiatan dan hal yang diukur berdasarkan nilai. Ingat pepatah Einstein, bahwa setiap pribadi manusia adalah unik. 

Fokus saya pada pendidikan anak adalah bagaimana saya mengkritisi dan mencoba memberikan pemahaman baru bagaimana cara menyikapi pendidikan untuk anak yang ada di negri ini, sehingga anak bisa memaksimalkan potensinya. Iya, ini harapan saya. Ini mimpi saya. Walaupun bagaimana cara mempraktekannya adalah sesuatu yang sulit, karena saya tidak bisa memberikan contohyang ideal dalam mendidik Anak. 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts