Pribahasa di Atas Langit Masih Ada Langit

Pribahasa di Atas Langit Masih Ada Langit. Dulu saya menganggap, apa yang saya lihat itu sudah besar dan sesuatu yang tinggi. Tapi ternyata tidak, diatas apa yang saya anggap tinggi itu, ternyata masih ada satu baris ketinggian, dan itu saya baru tahu hari ini. 
Pribahasa di Atas Langit Masih Ada Langit
Ilustrasi. (Foto : https://www.pexels.com)

Dari obrolan ringan ada sesuatu yang tersampaikan. Saya jadi teringat apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Indonesia 5 tahun kemarin. Setiap yang berseberangan dengan pemerintah, hampir dan memang semua diajak makan siang. Ngobrol. Ada pemikiran yang mungkin tidak tersampaikan, maka dengan mengobrol, pesan-pesan tersebut tersampaikan dengan jelas dan dapat merubah arah berfikir seseorang. 

Ketegangan yang terjadi pada iklan sebuah produk teh juga, di cairkan dengan minum teh yang membuat ngobrol menjadi lebih santai. Dan dengan ngobrol santai tersebut, bisa didapatkan beberapa informasi yang tadinya sudah untuk di jelaskan, maka secara naluriah cerita tersebut akan terceritakan dengan gamblang dan jelas. 

Hotman Paris dan Atta Halilintar

Sebenarnya tidak elok menuliskan nama, tapi ini saya buat untuk memberikan pandangan bahwa selalu ada langit diatas langit. Memang tidak tepat, tapi saya rasa kedua orang ini adalah contoh pada tahun ini yang mudah di mengerti. 

Ingat, hari ini Atta Halilintar menjelma menjadi orang yang sangat kaya raya. Youtuber dengan penghasilan mungkin sudah mencapai diatas seratur juta rupiah. Tapi, diatas Atta Halilintar ternyata ada orang yang lebih kaya lagi, youtuber pula. Namanya, Hotman paris. Keduanya adalah public figur dan kaya. 

Nah, dari sini kita tahu bahwa selalu ada langit diatas langit. Jangan pernah merasa diri kita sudah lebih dari segalanya. Mungkin saja, diatas Hotman Paris masih ada yang lebih terkenal dan kaya juga. Tapi saya ngga tahu. Nah, inilah perjalanan kehidupan. 

Pesan Yang Akan Saya Sampaikan

Menjadi seseorang yang berguna, itu sudah cukup. Pertanyaannya, berguna untuk apa? Saya sendiri punya prinsip. Bergunanya diri saya, bukan hanya dalam hal yang kecil. Saya ingin diri saya ini berguna bagi semua orang. Untuk kesejakteraan hidup banyak orang. Bukan orang dan orang. Tapi semua orang, semua kelompok dan semua golongan. 

Ini cerita kehidupan yang saya tuliskan di blog. Saya berharap suatu saat, bisa menjadi orang yang bisa memberikan kebahagiaan bagi keluarga dan semua orang. Saya membayangkan semua itu seolah-olah hal tersebut akan menjadi nyata.

Semua orang boleh saja bermimpi, dan semua orang bisa saja menginginkan apa yang mereka inginkan. Jangan batasi impianmu, jangan batasi walau sedikitpun. Karena kita tahu, jika kita tidak dapat menjadi yang tertinggipun, kita bisa menjadi cahaya lain yang dapat menyinari malam. 



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts