Obat Batuk Ini Mudah di Buat, Di Dapur Anda pun Ada

Obat Batuk Ini Mudah di Buat, Di Dapur Anda pun Ada. Musim hujan telah tiba, dengan adanya perubahan suhu yang terjadi disekitar kita maka tubuhpun merespon untuk menyesuakian dengan kondisi yang ada disekitarnya. Sehingga, ketika terjadi perubahan itu ada beberapa orang yang memang memiliki kondisi tubuh yang dalam kondisi tidak sehat dan prima. 

Obat Batuk Ini Mudah di Buat, Di Dapur Anda pun Ada

Musim hujan ini akan membawa keberkahan bagi semua makhluk yang ada di muka bumi ini. Namun, bagi sebagian orang akan diberikan sebuah ujian sakit, seperti batuk dan pilek (flu). Batuk dan flu ini akan terjadi kepada siapa saja yang memiliki kondisi daya tahan tubuh yang rendah. Dengan daya tahan tubuh rendah itu, memudahkan berbagai infeksi virus dan bakteri berjalan dengan baik. Maka, mula-mula tubuh kita akan merespon infeksi tersebut dengan demam, kemudian flu dan batuk.


Apapun Batuknya Cobalah Gunakan Ramuan Herbal Ini


Cara meredakan batuk jika temen-temen searching akan muncul berbagai tips dan trik bagaimana menyembuhkan batuk. Ramuan ini tentunya adalah ramuan tradisional sesuai dengan judul yang saya buat diatas. 

Untuk ramuan tradisional, seperti yang saya sebuatkan diatas sesuai judul tentunya saya akan memberikan informasi obat batuk yang ada di dapur kita. Nah, yuk kita simak obat batuk yang ada di dapur kita apa saja?

Jahe

Jahe dapat meredakan batuk. Caranya adalah bersihkan jahe, kemudian bakar jahe tersebut sampai berwarna kehitaman. Setelah itu, jahe di tumbuk dan dilarutkan di dalam air panas. 

Cara penyajiannya : air jahe tadi disaring, kemudian masukkan ke dalam gelas. Untuk menikmati ramuan ini, lebih nikmat lagi jika di tambah madu murni dan diminum ketika masih panas. Khasiatnya akan lebih terasa. 

Kombinasi Jahe dan Kayu Manis

Cara membuat ramuannya hampir sama seperti yang di atas. Namun, ketika menyajikan di gelas tambahkan kayu manis. Selain meredakkan batuk, dengan menambahkan kayu manis, dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

Kombinasi Jahe dan Jeruk Lemon

Sama halnya seperti cara membuat ramuan diatas, namun pada penyajiannya ditambah dengan irisan lemon. Atau Anda bisa membuat infused lemon. Fungsi lemon disini adalah sebagai antioksidan. 

Nah, demikianlah beberapa tips dari saya untuk meredakan batuk dengan cara alami, mengobati batuk dengan obat atau ramuan tradisional. Mungkin, temen-temen memiliki ramuan sendiri. Namun, secara sederhana memang seperti yang telah saya sebutkan diatas. 

Yang perlu Anda lakukan adalah Konsisten mengkonsumsi ramuan tersebut. Karena, ramuan herbal untuk obat batuk ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga daya redanya membutuhkan waktu. Maka dengan itu harus bersabar ya. 

Dosis Obat Batuk Herbal / Tradisional 


Dosis yang digunakan untuk mengobati batuk dengan menggunakan bahan-bahan dari alam atau tradisional ini adalah 2-3 x Sehari. 
Konsumsi ramuan tersebut sebelum makan (pagi dan siang) sedangkan untuk malam sebelum tidur, 


Alamat Distributor British Propolis Indramayu dapat dilihat melalui Google Map berikut :


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts