Ibu Hamil Di Tabrak Meninggal, Masih Belajar Nyetir

Ibu Hamil Di Tabrak Meninggal, Masih Belajar Nyetir. Wanita berinisial FMS (29) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kecelakaan yang menewaskan ibu hamil, SR (26) dan janinnya di Palmerah, Jakarta Barat. FMS ternyata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Foto : Detiknews

"Kalau SIM ini yang bersangkutan belum punya SIM," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Barat, Kompol Hari Atmoko, saat dihubungi detikcom, Jumat (28/2/2020).

Hari mengatakan FMS bisa dikenakan pasal tambahan karena tidak memiliki SIM itu. Namun, dia menyebut pasal 310 ayat 3 dan ayat 4 UU nomor 22 tahun 2002 tetap jadi pasal utama.

"Iya, tapi makanya ini kan dikenakan pasalnya kan sudah di BAP sama polres, tapi yang pokoknya kan di pasal 310 ayat 3 dan ayat 4," ucap Hari.

Seperti diketahui, kecelakaan terjadi pada Sabtu (22/2) lalu. Korban tewas bersama janin berusia 5 bulan yang dikandungnya pada Minggu (23/2).

"Iya itu kejadian sudah lama. Ibu berikut bayinya meninggal dunia," kata Kompol Hari Atmoko saat dihubungi detikcom, Kamis (27/2).

Sumber : Detik.com


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts