Drakor The King: Eternal Monarch, Tegang di Awal Lemas Di Akhir

Drakor The King: Eternal Monarch, Tegang di Awal Lemas Di Akhir. Setelah ramai jadi perbincangan jagat pecinta drama korea di tanah air, dimana drama korea yang saat ini sedang fenomenal adalah  The World of the Married yang mengisahkan perselingkuhan dan drama rumah tangga yang di kemas sedemikian apik. 

The King: Eternal Monarch

Saya sengaja tidak mengikuti alur cerita  The World of the Married yang seramai itu pemberitaannya. Yang saya suka adalah kisah petualangan, komedi, dan sejenisnya. Maka ketika film The King : Eternal Monarch tayang saya langsung mengikuti semua episodenya. 

Film drama korea ini dibintangi oleh Lee Min Hoo yang menjadi Raja di sebuah kerajaan Korea. Film ini menyuguhkan adanya dua dunia yang tercampur menjadi satu. Dunia pertama yang isinya terdapat Kerajaan Korea sedangkan dunia kedua isinya adalah Republik Korea Utara dan Korea Selatan. 

Dua dunia paralel ini sudah tercampur isinya, karena ulah sang penghianat Lee Lim yang pernah memiliki rencana menggulingkan kekaisaran Kerajaan Korea. Lee Lim terus bulak-balik menyusun kekuatannya untuk menghancurkan kerajaan Korea dan membunuh sang Kaisar kecil Lee Gon. 

Usaha yang di lakukan oleh Lee Lim harus dihentikan dengan paksa oleh keponakannya sendiri Lee Gon yang memang dari kecil sudah memegang Manpasikjeok. Manpasikjeok pada malam pengkhianatan terbelah dua dikarenakan saat Lee Gon kecil maju untuk menebaskan pedang 4 harimau kepada tubuh Lee Lim. 

Beberapa kali Lee Gon masuk ke masa lalu untuk merubah kejadian yang menimpa dimasa depannya. Yang akhirnya, Lee Gon berhasil membunuh Lee Lim dimalam penghianatan. Semua berubah, dan akhirnya lagi Lee Gon harus berjuang membuka semua pintu alam semesta untuk menemukan cinta sejatinya Kapten  Jung Tae-eul disebuah negara Republik Korea Selatan. 


Setelah bertemu, keduanya menjadi petualang antar dimensi berkat kehebatan  Manpasikjeok membuka dan menutup gerbang dimensi. Mereka bisa masuk ke masa dimana mereka menginginkannya. Namun, ending ceritanya tidak menawarkan jawaban yang memuaskan. Apakah Jung Tae-eul menikah dan menjadi permaisuri? Memang di cerita sebelumnya disebutkan takhta kerajaan Korea diserahkan kepada yang lain. 

Tapi, tidak menjelaskan kisah romantis sebagai raja dan ratu. Itulah kisah yang ingin saya lihat. Bukan sang traveler time. Sangat menggantung, dan gemes. Ini pandangan pribadi saya terhadap film ini. Namun, semua pasti memiliki pandangan lain terhadap film drama korea ini. 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts