Maju Pilkada Indramayu, Daniel Minta Restu Ketua PBNU Said Aqil Siradj

Posting Komentar

 Maju Pilkada Indramayu, Daniel Minta Restu Ketua PBNU Said Aqil Siradj. Bakal Calon Bupati Indramayu Daniel Mutaqien Syafiuddin memenuhi undangan Ketua PBNU Said Aqil Siradj untuk datang ke Jakarta. Kedatangan Daniel sekaligus meminta restu untuk maju dalam Pilkada Indramayu Desember mendatang.

Maju Pilkada Indramayu, Daniel Minta Restu Ketua PBNU Said Aqil Siradj


Daniel yang diantar oleh ayahandanya yang juga mantan Bupati Indramayu Irianto Mahfud Sidik Syafiuddin datang menerima undangan dari ketua PBNU tersebut. Daniel pun mengapresiasi undangan dari PBNU.

Ia mengatakan, dirinya sekaligus meminta doa untuk dimudahkan maju dalam Pilkada nanti. "Saya pikir undangan ketua umum PBNU ini momen sangat berharga. Saya juga memohon restu dan dukungan dari beliau bila maju menjadi calon bupati Indramayu nantinya" tutur Daniel, Jumat 14 Agustus 2020. 

Dia mengatakan, dalam pertemuan itu banyak hal yang dibahas. Salah satu poin yang dimunculkan yaitu dirinya berjanji akan konsisten menjaga dan meningkatkan nilai-nilai religiusitas serta kesejahteraan rakyat khususnya di Kabupaten Indramayu.

Jika nantinya terpilih sebagai bupati, ia pun akan selalu meminta saran dari para ulama NU agar roda pemerintahan bisa berjalan sesuai koridor-koridor keagamaan. Hal itu guna mendukung visi misi Kabupaten Indramayu yang religius.

Saat pertemuan tersebut, kata Daniel, Said merestui dirinya untuk melenggang maju. Indramayu menurut Said, membutuhkan sosok muda untuk memimpin daerah. 

Daniel merupakan politisi muda dari Partai Golkar. Saat ini ia duduk di kursi DPR RI. Jabatan tersebut merupakan periode keduanya. Sebelumnya ia juga pernah duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat. 

Golkar sendiri saat ini memiliki 22 kursi di DPRD Indramayu. Jumlah itu lebih dari cukup untuk bisa mengajukan calon bupati tanpa harus berkoalisi. Saat ini pun, Golkar Indramayu tengah dilanda kisruh kepengurusan internal yang terpecah menjadi dua kubu. Persoalan itu sudah ditangani oleh pengurus partai pusat. (Sumber : Pikiran Rakyat)


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar