Rencana Masa Depan? Akuisisi Media Lokal

Posting Komentar

Rencana Masa Depan? Akuisisi Media Lokal. Sebenarnya ini hanya fikiran saya yang tadi sempat terlintas. Namun, rasanya harus di tulis untuk saya buka sewaktu-waktu dimasa yang akan datang yang sebagai bagian dari masa sejarah perjalan hidup yang saya lewati. 

Imad beli media lokal 2030
Ilustrasi.


Masa depan memang bukan Saya yang bisa tentukan, namun masa depan bisa kita wujudkan dengan berbagai cara. Salah satu cara untuk masa depan yang baik, adalah dengan menyiapkannya dari sekaran. Misal, berbuat baik kepada siapapun, tidak mudah di manfaatkan orang, fokus pada tujuan, tetapkan target, investasikan uang kepada hal-hal yang membuat kita tumbuh

Bagaimana ceritanya, supaya saya bisa membeli media lokal?

TIDAK TAHU. Ya karena ini hanyalah impian saya untuk suatu saat yang akan terjadi dimasa depan. Tidak tahu bagaimana caranya dan bagaimana sistemnya dan satu hal lagi kenapa harus media lokal. 

Jadi begini ceritanya. 

Suatu hari dimasa yang akan datang. Entah bagaimana ceritanya, saya siap untuk membeli media lokal yang sudah memiliki berbagai macam platform terutama digital seperti Youtube, instagram, facebook, website, dll. 

Saat itu, saya sudah merancang bagaimana untuk membuat media lokal tersebut berevolusi menjadi keinginan saya. Misal, membuat media lokal tersebut lebih bergairah lagi dengan kucuran dana yang sangat banyak, dari mana uangnya? TIDAK TAHU. wkwkwkw

Imagine future, Pertama media lokal berkantor di salah satu ruko kecil. Kedua, merekrut tim IT dan tim cyber khusus update di media online. Ketiga, Tim produksi untuk TV tayang via youtube. Ke empat, menyebar tim pencari berita lokal, misal 3 kecamatan di backup oleh satu pewarta. 

Fokus selama 3 bulan untuk mengenalkan Media ke instansi pemerintahan dan swasta. Kemudian ajukan berbagai kerjasama untuk mendukung program-program pemerintah dll. Nah, saya menyadari bahwa ketika media swasta di tarik ke pemerintah akan lebih banyak dirugikan. Jadi disini, saya ingin media saya tetap netral dan memberikan edukasi kepada masyarakat dan pihak yang terus mengkritis kebijakan pemerintah daerah. 

Jika saya memiliki dana, saya akan mengakuisisi milyaran rupiah media lokal yang ada. Ya kalau uangnya ada, hahaha. Kalau ngga ada, saya bangun media lokal tersebut dari NOL. Saya akan coba program tersebut di daerah-daerah, kalau ada uang ya semua daerah berjalan. Bismillah, lahaulawalakuwwata... 

Kapan Saya akan membeli meda lokal?

TIDAK TAHU, karena ini rencana untuk masa yang akan datang dan entah itu kapan. Lantas apa yang akan Saya lakukan? 

Saya sendiri perlahan-lahan membeli saham-saham media-media seperti PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK), PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN), PT. Intermedia Capital Tbk. (MDIA), PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA), dan PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA). 

Mungkin Anda belum familiar dengan hal tersebut, namun, coba buka tabungan sekuritas dan anda bisa mendapatkan perushaaan-perusahaan tersebut. Dan, Saya juga akan mencoba melakukannya secara bertahap setelah membeli perusahaan farmasi dan finance. 



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar