Pilkada Indramayu 2020, Ini Foto Empat Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati yang akan Bersaing Ketat

Posting Komentar
Pilkada Indramayu 2020, Ini Foto Empat Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati yang akan Bersaing Ketat. Pendaftaran Pilkada Indramayu 2020 bakal dimulai besok pada 4-6 September 2020. Sejumlah pasangan calon pun mulai bermunculan dan akan meramaikan hajat lima tahunan tersebut.

Pilkada Indramayu 2020, Ini Foto Empat Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati yang akan Bersaing Ketat


Jika melihat komposisi pasangan yang muncul, pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020 diprediksi bakal berlangsung sengit.

Hal ini tidak lepas dari timbulnya 4 pasangan calon yang bakal bertarung memperebutkan kursi orang no 1 di Kabupaten Indramayu untuk memimpin lima th. ke depan.

Dari empat pasangan tersebut, tiga di antaranya diusung oleh partai politik dan satu lewat jalan perseorangan.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu : Toto Sucartono-Deis Handika (Toska) 


Pasangan akan calon Toto Sucartono-Deis Handika (Toska) jadi pasangan pertama yang setuju mencalonkan diri. Mereka berasal berasal dari jalan perseorangan dan sudah lolos verifikasi yang ditentukan KPU.

Keduanya berasal berasal dari kalangan profesional dan pengusaha. Mereka menentukan maju melalui jalan perseorangan sebab keterpanggilan untuk mewakili rakyat. 

"Kita mendaftar tanggal 6 September, itu hari yang bagus. Karena kami perhitungannya tanggal 6 itu orang yang bakal ikut mengantar pendaftaran sanggup ikut berpartisipasi," ujar Ketua Tim Pemenangan Toto Sucartono-Deis Handika, Sudrajat kepada Tribuncirebon.com, Kamis (3/9/2020).

Sudrajat pun optimistis pasangan Toto Sucartono-Deis Handika sanggup memenangi Pilkada Indramayu 2020. Hal ini tidak terlepas dari perlindungan para relawan yang menghendaki pasangan selanjutnya mempimpin Kabupaten Indramayu.

Pada kala pendaftaran nanti, Sudrajat memberikan benar-benar menyongsong baik permohonan para relawan untuk ikut mengantar pasangan Toska mendaftar ke KPU Kabupaten Indramayu, tersedia kira-kira 3.000 orang yang dapat ikut mengantar.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu : Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim (Niky)

Pasangan akan calon selanjutnya yang setuju maju didalam Pilkada Indramayu 2020 adalah Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim (Niky).

Pasangan yang merupakan putri berasal dari Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar dan Artis selanjutnya diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Partai NasDem.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin terhitung mengklaim akan menghadirkan kejutan bersama ikut bergabungnya PKS untuk bersama memenangkan pasangan tersebut.

Adapun untuk pendaftaran, seluruh partai pengusung setuju mendaftarkan Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim ke KPU Kabupaten Indramayu terhadap hari besok terhadap Jumat 4 September 2020.

"Setelah Salat Jumat kami ada perintah serentak dari DPP terhadap Hari Jumat tanggal 4 September 2020 seluruh bakal calon bupati wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan itu mendaftar terhadap pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu : Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat (Mantap)

Pasangan dapat calon seterusnya adalah dari Partai Golkar, yakni Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat (Mantap). 

Pasangan ini tidak diusung oleh partai koalisi sebab telah memenuhinya syarat sekurang-kurangnya kursi di parlemen, Partai Golkar punya sebanyak 22 kursi berasal dari syarat sekurang-kurangnya yaitu 10 kursi.

Daniel Mutaqien Syafiuddin merupakan anak berasal dari mantan bupati sebelumnya Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Anna Sophana.

Daniel sendiri sekarang ini mengemban amanat menjadi bagian DPR RI. Sedangkan Taufik Hidayat sekarang menjabat sebagai Plt Bupati Indramayu.

"Insya Allah tanggal 6. Saya malam (mendaftar) biar adem. Karena saya mampu wejangan berasal dari pihak kepolisian yang adem saja. Jadi biar kondusif, biar tenang, gak panas menjadi dipilihnya malam," ujar Bakal Calon Bupati Indramayu, Daniel Mutaqien Syafiuddin.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu :Muhamad Sholihin dan Ratnawati (Sholawat)

Pasangan akan calon terakhir yang setuju jadian adalah Muhamad Sholihin dan Ratnawati (Sholawat).

Mereka diusung oleh 7 partai politik, yaknk PKB, Partai Demokrat, PKS, Partai Hanura, Perindo, PPP, dan PAN.
 
Bakal Calon Bupati Indramayu, Muhamad Sholihin menegaskan, ikut berpartisipasinya pasangan Sholawat ini sehabis keluarnya surat himbauan PKB untuk membantu pasangan tersebut. 

Surat anjuran style B.1 KWK Parpol Nomor 3930/DPP/01/IX/2020 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal PKB M Hasanuddin Wahid per tanggal 1 September 2020.

Muhamad Sholihin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu optimis dirinya dengan Ratnawati yang merupakan istri Anggota DPR RI Herman Khaeron bisa memenangkan Pilkada Indramayu 2020.

"Kita pendaftaran tanggal 6 Insya Allah, kami pilih tanggal diakhir," ujarnya. (Sumber : Tribun News Jabar)

 
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar