Empat Paslon Akan Bertarung di Pilbup Indramayu 2020

Posting Komentar
Empat Paslon Akan Bertarung di Pilbup Indramayu 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, resmi menutup pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Empat pasangan telah mendaftar sebagai cabup dan cawabup.

Empat Paslon Akan Bertarung di Pilbup Indramayu 2020



Proses pendaftaran cabup dan cawabup itu dibuka dari Jumat (4/9) hingga Minggu (6/9) kemarin. Pasangan pertama yang mendaftar adalah Nina Agustin Da'i Bachtiar-Lucky Hakim yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem dan Perindo. Pasangan Nina-Lucky diarak pakai becak saat mendaftar ke KPU Indramayu pada Sabtu (5/9) lalu. 

Hari terakhir pendaftaran, tiga paslon mendaftar. Pertama adalah berasal dari bapaslon perseorangan yakni Toto Sucartono dan Deis Handika. Setelah Toto-Deis, dapat pasangan koalisi 'Sholawat' atau Sholihin-Ratnawati mendaftar terhadap Minggu (6/9) sore. 

Bakal pasangan calon Sholihin-Ratnawati diusung PKB, Demokrat, PKS, Hanura dan PPP. Saat mendaftar pasangan ini diangkut manfaatkan truk kontainer.

Selang beberapa jam setelah pasangan Sholihin-Ratnawati mendaftar, pasangan terakhir yaitu Daniel Muttaqien Syafiuddin dan Taufik Hidayat termasuk mendaftar. Daniel-Taufik bersepeda berasal dari sekretariat DPD Partai Golkar Indramayu menuju kantor KPU. Pasangan ini diusung Partai Golkar dan mendapat dukungan PAN. Daniel-Taufik mendaftar kurang lebih pukul 19.40 WIB.

Semua berkas empat dapat pasangan calon diterima KPU. Saat ini KPU memverifikasi berkas kriteria seluruh kandidat.

"Untuk verifikasi berkas kriteria empat paslon ini dapat dijalankan hingga 12 September nanti. Kemudian tahapan lanjutannya adalah penetapan," kata Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni kepada awak tempat di selagi siaran pers di kantornya, Senin (7/9/2020). 

Toni menjelaskan penetapan paslon bupati-wakil bupati ditunaikan terhadap 23 September. Setelah itu akan ditunaikan sistem pengundian nomor urut.

"Dua hari sehabis pengundian nomor urut, terhadap 26 September jadi kampanye," kata Toni.

"Kami pastikan semua berkas persyaratan lengkap, tinggal kita verifikasi keabsahan persyaratannya. Termasuk akan calon yang mengundurkan diri sebagai wakil rakyat. Kami udah terima surat persyaratan pengunduran dirinya," ujar Toni menambahkan.  (Sumber : Detik News)
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar