Menyongsong Perubahan

Posting Komentar

Menyongsong Perubahan. Allah memberikan kepadaku 'bakat' alami untuk mengorganisir / menghimpun suatu kelompok untuk bergerak. Sudah beberapa kali saya berada pada situasi dimana saya harus 'menerima takdir' walaupun saya sebenarnya ingin sekali menolaknya. 


MUSCAB PATELKI DPC INDRAMAYU 2021 dan Pemilihan ketua DPC Indramayu
MUSCAB PATELKI DPC INDRAMAYU 2021 dan Pemilihan ketua DPC Indramayu


Dalam berbagai tulisan sebelumnya di "Catatan Imad" mungkin sudah saya ungkapkan saya sudah melakukan apa saja selama ini. Dalam dunia ke Organisasian profesi, terakhir saya menjabat sebagai Wakil Ketua DPC, yang berakhir dengan pengunduran diri saya karena 'benturan' yang terjadi akibat ketidaksepahaman / kepentingan pribadi dalam organisasi itu. 

Tanggal 11 April 2021, hari Ahad minggu ini akan dilakukan pemilihan Ketua DPC Organisasi Profesi. Saya termasuk salah satu orang yang di calonkan oleh teman-teman ATLM disini. Dari 7 orang yang di calonkan, tersaring 3 orang kandidat yaitu Apriyana (ATLM LABKESDA Indramayu), Burhannudin (ATLM RSUD PATROL) dan Saya sendiri Imaduddin Badrawi (RSUD PATROL). 

Kenapa dengan Mas Burhan? Secara kronologis dengan masuknya nama mas Burhan dalam bursa kandidat ketua ini, dicalonkan oleh rekan ATLM saya di RS yang mencalonkan dua nama, yaitu Saya dan Mas Burhan. Mas Burhan masuk kedalam bursa kandidat karena di pilih oleh Saya, Erika (ATLM RS Patrol) dan Mas Eka. 

Seperti itulah takdir, mas Burhan termasuk orang yang tidak disangka-sangka masuk bursa calon Ketua DPC. Jika Allah berkehendak, ya demikianlah takdir hidup. Itulah takdir Allah yang Allah tunjukkan kepada kita. 

Saya tidak akan mengatakan bagaimana dengan kandidat mas Apri. Karena memang mas Apri di usung oleh orang-orang yang ingin dirinya naik menjadi ketua DPC layaknya Saya yang juga di usung oleh orang-orang yang ingin saya menjadi ketua DPC. 


Perubahan Yang Akan Saya Bawa Apa?

Saat saya dinas, ketua pelaksana panitia Musyawarah Cabang ke III mengkontak saya, agar saya membuat Visi dan Misi balon ketua DPC. Saat itu, saya hanya menjawab pertanyaan dengan mengirimkan Visi dan Misi saya, seperti berikut ini : 

Imaduddin Badrawi, Amd.AK

Visi 

Mewujudkan organisasi Profesi yang akuntabel, transparan dan mudah diakses oleh anggota. 


Misi 

  • Peningkatan infrastruktur IT untuk implementasi penyampaian informasi yang real time dari pengurus ke anggota.
  • Mewujudkan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan mutu anggota . 
  • Mewujudkan akselerasi dengan berbagai Organisasi Pemerintah dan Profesi Kesehatan lainnya dalam bidang keorganisasian dan pelibatan pembangunan kesehatan masyarakat.


Program Jangka Pendek

Setelah saya terpilih, semoga saja bukan saya, wkwkwk. Ada beberapa hal yang ingin saya lakukan, diantaranya adalah :

  • Silaturahim kepada senior, sesepuh, dsb
  • Membuat link pendaftaran pengurus, dan mengunjungi calon-calon pengurus yang berkompeten untuk bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi saya.
  • Melakukan Rakercab I (pelantikan pengurus, dan menyusun program kerja pengurus periode tahunan dan 5 tahun)
  • Mengusulkan pembentukan TIM SERGAP hahaha (hanya ilustrasi). Tujuannya tim ini akan terjun ke lokasi-lokasi bencana di wilayah kerja Indramayu. TIM SERGAP membutuhkan rompi untuk terjun ke lokasi. TIM SERGAP adalah tim lapangan khusus sehingga diperlukan orang-orang yang punya dedikasi dan loyalitas tinggi kepada organisasi. 
  • Mengusulkan pembuatan website dengan domain TLD untuk organisasi profesi cabang.
  • Mengusulkan pembuatan website dengan domain TLD, yotube, dll untuk memberikan ruang anggota yang ingin menyalurkan hobi dan bakatnya. 
  • Mempererat tali silaturahim dengan Sponsor dan vendor.
  • Bekerjasama dengan berbagai ORMAS, OP lain dan juga instansi terkait. 
  • dlsb.
Saya menuliskan di blog karena untuk mengingat perjalanan panjang saya dalam merintis karir. Saya memulai semua dari bawah, sehingga saya dapat mengenal karakter orang lain, belajar mengambil keputusan, dan sebagainya. 





 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar