Jarang Update Blog Kenapa?

Posting Komentar

 Ngeblog itu terkadang bukan karena soal ngga ada ide. Melainkan, kemauan kita untuk 'menyentuh' blog ini kapan ada waktunya. Sebetulnya, saya bisa update blog ini setiap hari, tapi ya tergantung kemauan saya membuka blog ini kapan memprioritaskannya. 

Sumber : https://www.bundafinaufara.com

 

Menurunya jumlah kunjungan blog ini beberapa hari terakhir membuat saya sangat miris. Karena, memang tidak ada yang spesial di dalam blog ini yang saya informasikan. Blog ini lebih banyak kepada catatan pribadi saya. Jadinya, blog ini menjadi sepi pengunjungnya. Tidak masalah juga, ya adsense nya saya kejar dari blog lainnya hehhe, dan karena tujuan blog ini hanyal sebagai media menyalurkan pemikiran-pemikiran saya yang liar tak terbendung wkwkw. 

Mungkin rekan-rekan penulis blog sudah sangat hafal bagaimana menulis blog. Ya karena blog ini sangat mudah? artikel apapun bisa di pubhlikasikan. Kamu mau curhat, mau posting tentan hobi, ghibah wkwkwk semua bisa. Apapun  bisa kamu posting. 

Namun, alangkah baiknya. Blog di isi dengan sesuatu yang bermanfaat. Jangan hanya mengejar materi saja, kejarlah kebermanfaatanya. Cocok, haha. 

Alur membuat artikel di Blog 

Membuat artikel di blog ini jujur saja, sangat Mudah dan Gampang. Pertama, lihat, dengar dan catat. Itu saja. Pertama? Lihat. Apa yang saat ini kamu lihat? Tulisan saya terkait tips menulis artikel? Bukan. Wkwkwk yang kamu lihat adalah blogger galau yang sedang mencoba menulis tips. 

Setelah kamu lihat. Kedua, Dengar!!!!. Apa yang kamu dengar belakangan ini? mungkin melihat dan mendengar adalah satu kesatuan. Jadi langsung ke yang ketiga adalah CATAT. Mulailah mencatat. Oke, akan saya kasih ilustrasi berikut ini. Perhatikan gambar ini baik-baik!!!!

Sumber : https://www.beritainternusa.com

Baik, coba perhatikan gambarnya. Apa yang kamu lihat? Anak kecil sedang menandu sebuah peralatan memasak? Betul. Coba tuliskan. Separagraf dulu saja. mulai lah menulis, perlahan demi perlahan. Jadilah 4 paragraf. Maka 4 paragraf itu sudah bisa kamu posting di sebuah blog. CUKUP. Betul sekali, untuk pemula 4 paragraf itu sangat-sangat cukup. Selamat ya. Mulailah menulis, wkwkw

 

---------------------------------------------------------------------------------------

Uang jajan kamu lebih? Suppport tulisan saya melalui DANA se ikhlasmu : 085862486502. 😍😍😍


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar