Perombakan Sistem Penulis di Infolabmed dan Ini Hasilnya

Posting Komentar

 Imadanalis Blog -  Sejak bulan November tercatat mulai tanggal 10 November 2022, saya memulai untuk membuka kesempatan teman-teman ATLM ikut menulis di website yang saya kelola, infolabmed.com. 

foto by canva

 

Saat itu saya membuka 'Kelas Menulis' dimana fokus utamanya adalah menyama persepsikan penulis yang akan terjun menjadi penulis di web infolabmed.

Alhamdulillah, pada bulan November terdapat hampir 19 orang yang ikut, hanya saja penulis yang produktif yang bisa menulis sehari satu artikel itu tidak ada. 

Akhirnya, saya membuat keputusan baru, bagi yang berminat mendapatkan penghasilan dari menulis ini bisa bergabung di grup penulis Infolabmed dengan catatan dalam satu bulan harus bisa memproduksi satu artikel jika tidak akan dikeluarkan dari grup.

Pada Bulan Desember ini, saya kembali membuka kelas menulis dan menjaring kurang lebih 11 peserta, termasuk penulis yang bulan November. 

Alhamulillah, ternyata hasil dari kelas menulis chapter dua ini, saya bangga dengan penulis yang aktif yang telah membuat 57 artikel sampai tanggal 16/12/22 ini. 

Bukan gratisan mereka menulis di infolabmed. Sistem yang bisa saya terapkan adalah dengan membeirkan komisi kepada temen-temen menulis sebesar Rp2.500, dengan tambahan bonus jika ada adsense cair. 

Sisi positifnya, rekan-rekan dapat belajar menulis di internet. Kemudian, membagikan pengalaman mereka menulis dan bekerja sama dengan infolabmed.

Apakah akan membuka kelas menulis lagi? mungkin untuk saat ini belum, dikarenakan setelah saya evaluasi ada kendala dengan penyaringan artikel. 

Pada beberapa waktu, terdapat dua kali informasi yang sama yang dibuat oleh temen-temen penulis. Mungkin jika, infolabmed menjadi lebih besar lagi saya akan menggaji orang yang dapat melakukan penyaringan artikel.

Selain itu, saya belum bisa memegang sepenuhnya media sosial di Infolabmed. Nah, kedua hal inilah yang saat ini menjadi pekerjaan rumah saya kedepannya untuk infolabmed. 

Bagaimana Hasilnya?

Nah, ini mungkin yang ditunggu-tunggu? Infolamed menjadi sangat produktif. Alhamdulillah, pengunjung website yang berkisar 10k, sekarang sudah mendektai 20k perhari. 

Dari pendekatan adsense juga sudah mencapai 30k untuk dua hari ini. Semoga infolabmed terus memberikan manfaat bagi penulis juga pari pengunjung. Amiin.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar