Membuat 'Kran Baru' untuk Mewujudkan Impian Tahun 2023

Posting Komentar

 

Membuat 'Kran Baru' untuk Mewujudkan Impian Tahun 2023

IMAD ANALIS - Untuk saat ini, saya tengah menjalani 'fokus' dalam bidang usaha media. Media yang saya jalani adalah sebagai penulis di media nasional. Selain itu, saya juga tersadar bahwa saya memiliki media sendiri bernama infolabmed.com. 

Saya sekarang dalam fase 'kebingungan' betapa susahnya membuat 'keran baru' melalui media ini. Saya mulai menulis di media nasional yang kebetulan Pimred nya adalah teman di komunitas sejak November 2022, setiap bulan sudah masuk ke rekening sekitar Rp. 150ribu sampai bulan April ini. 

'Keran Baru' yang saya harapkan awalnya adalah bisa menggantikan gaji saya di klinik, namun nyatanya menulis di media itu sangat berat. Modal awalnya cukup lumayan, seperti internet dan waktu. 

Namun, saya meyakini bahwa suatu saat saya akan sukses menjadi penulis di media. Saya menargetkan untuk penghasilan di media ini bisa tembus Rp. 10juta/bulan. 

Hal itu sudah termasuk dengan website infolabmed, youtube, dan menulis di media nasional tersebut. 

Planing 2023 yang ingin saya wujudkan cukup banyak, diantaranya adalah keinginan saya untuk umroh bareng orang tua, mumpung masih ada, dan saya ingin mengajaknya ke rumah Allah. 

Sehingga, upaya 'keran baru' ini agar segera terwujud adalah upaya untuk mewujudkan impian saya untuk umroh bersama orang tua ini, semoga Allah mengabulkanya. 

Lantas setelah terkabul, mimpi apa lagi yang ingin di wujudkan? 

Mimpi berikutnya di tahun 2023 ini adalah membeli mobil impian. Minimalnya adalah mobil Yaris warna merah. Warna merah adalah warna favorit saya. Kenapa mobil Yaris? Ya karena suka saja. Tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil. Cukup untuk keluarga sedang seperti saya. 

Setelah itu, saya ingin merenovasi rumah. Renovasi rumah adalah impian saya yang sudah saya tanamkan semenjak saya lulus D4 TLM. 

Karena rumah saya saat ini, berdampingan dengan rumah tiga lantai. Sehingga, saya merasa ada tekanan ke rumah yang saya tinggali saat ini. 

Dalam benak saya pilihannya dua, merenovasi rumah atau membangun rumah baru di lokasi yang berbeda. 

Yang terakhir dari mimpi saya tahun 2023 adalah pensiun di usia 40 tahun dan menjadi traveler blog atau youtube traveler? 

Entah bagaimana mimpi saya kedepannya? Yang jelas saya sudah menuntaskan satu mimpi saya untuk menyelesaikan pendidikan D4 TLM. 

Itu semua karena Allah, kemudian doa orang tua, dan keluarga kecil saya. Terimakasih, Allahuakbar, semoga Allah selalu melindungi kami dan kita semua. Amiin.  


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar