Menghadapi Godaan Perselingkuhan: Berserah kepada Allah dan Bertobatlah

Posting Komentar

 

Menghadapi Godaan Perselingkuhan Berserah kepada Allah dan Bertobatlah

IMAD ANALIS - Kemarin ramai unggahan istri seorang mualaf, yang berprofesi sebagai personil band dan juga sukses bersolo karir dengan menciptakan karya-karya yang viral beberapa waktu lalu.

Namun, istrinya ternyata tidak kuat lagi untuk membagikan 'keburukan' suaminya di media sosial terkait perselingkuhan itu? Apakah ini benar atau salah, bisa dikembalikan kepada diri kita masing-masing. 

Saya pun tidak luput sebagai manusia biasa, pernah melakukan hal tersebut. Tapi, alhamdulillah istri saya masih 'percaya' dan 'menjaga' saya untuk tidak membuka di media sosial, walaupun jika di bandingkan, saya memang bukan siapa-siapa. 

Rumah tangga ini adalah bentuk komitmen untuk kita saling bicara, saling komunikasi apapun itu. Laki-laki dengan harta yang melimpah akan mudah tergoda oleh lawan jenis dan bahkan bisa menghabiskan waktu dan uangnya untuk hobi mereka.

Komunikasi dalam rumah tangga itu wajib dan penting. Supaya tidak terjadi miss persepsi, sehingga meninmbulkan ketidaknyamanan diantara keduanya. 

Apa yang harus dilakukan oleh kita sebagai laki-laki. Tobat! berserah diri kepada Allah. 

Kalau mau sedekah, uang kita sedekahkan kepada anak dan istri kita. Orang tua, anak yatim, atau bikin rumah yatim atau rumah tahfidz. 

Kemudian, bergaul dengan orang-orang yang mengajak kita kepada kebenaran. Pertanyaannya? Apakah ada lingkungan seperti itu di zaman sekarang? tentu ada. Bersabarlah. 

Ini adalah catatan pengingat yang memang untuk diri saya pribadi. Saya juga pernah mengalami dengan uang yang banyak, maka bisika syetan ini sangat kenceng banget. 

Yang bisa ngeremnya adalah shalat, puasa, baca al quran dan keluarga. Selain itu, tidak bisa ngerem. 

Memang beberapa kali saya tersandung masalah, tapi beberapa kali juga Allah menyelamatkan saya dari hal-hal buruk. 

Allah akan menolong hambanya yang berserah dan bertaubat. Semoga, buat sang artis segera bertaubat dan berserah diri memohon ampunan kepada Allah semata. 

Hanya Allah yang akan mengangkat derajat kita dan menjatuhka derajat kita sewaktu-waktu. Siapa kita di dunia ini? Tidak lain hanyalah atas kehendak Allah Swt. 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar