Prestasi Memukau! Kabupaten Indramayu Naik ke Peringkat Enam Jabar dalam Indeks Profesionalitas ASN

Posting Komentar

 

Prestasi Memukau! Kabupaten Indramayu Naik ke Peringkat Enam Jabar dalam Indeks Profesionalitas ASN

IMADANALIS - Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP ASN) Kabupaten Indramayu terus mengalami peningkatan yang signifikan di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina. 

Bahkan, prestasi tersebut menjadikan Kabupaten Indramayu berada di peringkat enam terbaik di Jawa Barat.

Menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, berdasarkan data Badan Kepegawaian Nasional (BKN), IP ASN Kabupaten Indramayu pada tahun 2021 mencapai 35,81 poin. 

Posisi tersebut menempatkannya pada peringkat ke-25 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Namun, pada tahun 2022, IP ASN Kabupaten Indramayu mengalami peningkatan menjadi 79,46 poin dan berhasil menduduki peringkat keenam di Jawa Barat.

Deden Bonni Koswara menyatakan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan disiplin yang diperlihatkan oleh Bupati Nina Agustina kepada para ASN di Indramayu. 

"Alhamdulillah, peningkatan IP ASN Kabupaten Indramayu berkat semangat yang selalu Ibu Bupati Nina Agustina tularkan kepada kami," ujar Deden Bonni Koswara, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

IP ASN merupakan indikator statistik yang menggambarkan kualitas aparatur sipil negara berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam menjalankan tugasnya. 

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh ASN di Kabupaten Indramayu yang telah bekerja dengan baik. 

"Terima kasih kepada seluruh ASN yang terus meningkatkan kualitas kerja dan kedisiplinan," kata Bupati yang telah menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati Nina Agustina juga meminta para ASN di Kabupaten Indramayu untuk lebih giat dan disiplin dalam melayani masyarakat Indramayu. 

"Karena bagaimanapun juga, kita bekerja untuk masyarakat dan daerah. Kita adalah tim yang luar biasa," tambahnya.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas ASN. 

Dengan adanya peningkatan IP ASN, diharapkan pelayanan publik di Kabupaten Indramayu dapat semakin baik dan memuaskan masyarakat. 

Keberhasilan ini juga menjadi inspirasi bagi kabupaten/kota lain di Jawa Barat untuk terus berupaya meningkatkan kualitas ASN mereka guna mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan. (Sumber : Radar Cirebon)

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar