Petugas Dishub Tertabrak Truk saat Razia di Jembatan Timbang Losarang, Indramayu: Kronologi dan Rekaman Viral

Posting Komentar

 

Petugas Dishub Tertabrak Truk saat Razia di Jembatan Timbang Losarang, Indramayu Kronologi dan Rekaman Viral

IMADANALIS - Pada Minggu, 18 Juni 2023 sekitar pukul 10.30 WIB, sebuah kejadian tragis terjadi di jembatan timbang Losarang, Indramayu, Jawa Barat. 

Seorang petugas Dishub yang tengah menggelar razia menjadi korban tabrakan dengan truk yang sedang melintas. 

Detik-detik petugas tertabrak itu terekam oleh kamera CCTV dan dengan cepat menyebar di berbagai platform media sosial.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, melalui kapolsek Losarang, kompol Sunardi, membenarkan kejadian tersebut. 

Truk yang menabrak petugas tersebut akhirnya terjebak di kolong jembatan timbang. Beruntungnya, petugas yang tertabrak hanya mengalami luka ringan, namun tetap harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut keterangan kapolsek Sunardi, kecelakaan ini berawal ketika petugas jembatan timbang sedang melakukan razia terhadap truk-truk dengan muatan berlebih (ODOL). 

Rekaman CCTV yang beredar menunjukkan adanya beberapa truk berukuran besar yang terlihat enggan untuk diperiksa oleh petugas. 

Dalam upaya untuk menghentikan truk-truk tersebut agar mau masuk ke jembatan timbang Losarang untuk diperiksa muatannya, petugas telah berusaha melakukan penghadangan.

Namun, truk yang kemudian menabrak petugas tersebut tetap melaju menggunakan lajur kanan tanpa menghiraukan keselamatan petugas.

 Truk tersebut dengan sadar menabrak petugas hingga akhirnya masuk ke kolong jembatan timbang. 

Kejadian ini menunjukkan keberanian dan kesetiaan petugas dalam menjalankan tugasnya meskipun menghadapi risiko yang besar.

Setelah kejadian ini viral di media sosial, masyarakat pun mengecam sikap tidak bertanggung jawab pengemudi truk tersebut. 

Mereka mengapresiasi keberanian petugas Dishub yang berusaha menghentikan truk tersebut demi menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas.

Akhirnya, perkara ini diselesaikan melalui musyawarah antara pihak petugas Dishub dan pengemudi truk. Kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara damai. (Sumber : Viva)

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar