Gus Samsudin Jadi Tersangka Kasus Video Pengajian Boleh Tukar Pasangan

Posting Komentar

 

Gus Samsudin Jadi Tersangka Kasus Video Pengajian Boleh Tukar Pasangan
Foto : X @gus_muslih


Gus Samsudin resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus konten pengajian yang membolehkan tukar pasangan yang viral di media sosial dan bikin resah masyarakat.

"Dinyatakan bahwa hari ini saudara Samsudin dinyatakan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, dilansir detikJatim, Jumat (1/3/2024).


Penetapan Samsudin sebagai tersangka usai pihaknya bersama Polres Blitar melakukan gelar perkara.


"Jadi perlu kami sampaikan, penyelidik gabungan dari Ditreskrimsus Polda Jatim Subdit V Siber dan Polres Blitar terus berkolaborasi dan bersinergi untuk melakukan pendalami kasus ini. Konstruksi peristiwa sudah didapatkan dan terkait itu sudah digelarkan oleh Ditreskrimsus Polda Jatim," imbuhnya.


Sebelumnya, Gus Samsudin dijemput Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Kamis (1/3/2024) untuk menjalani pemeriksaan. Kasus tersebut diambil alih Polda Jatim dari Polres Blitar usai Samsudin dianggap tak koperatif karena memberikan keterangan yang plin plan.


Kasus yang membuat Samsudin jadi tersangka yakni beredarnya video viral pengajian yang memperbolehkan jemaahnya untuk saling bertukar pasangan. Dalam video yang beredar tampak pimpinan pengajian dan jemaah saling berdialog.


Dalam pembicaraan tersebut, salah satu pemimpin pengajian menyampaikan di pengajian mereka dibolehkan bertukar pasangan asalkan sama-sama saling suka.


"Bebas di sini, asalkan seneng sama seneng, suka sama suka, silakan saja. Mau tukar pasangan juga boleh," ujar salah satu pemimpin pengajian dilihat detikJatim, Selasa (27/2/2024).


Sumber : https://www.detik.com/sumut/hukum-dan-kriminal/d-7220279/gus-samsudin-jadi-tersangka-kasus-video-pengajian-boleh-tukar-pasangan
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar