Rambu-rambu Saat Mengkonsusi Obat herbal

Posting Komentar
Jika pengobatan dilakukan dengan herbal maka perlu diperhatikan waktu minum obat dan cara meminum obat herbal, meski hal ini sering dianggap sepele, namun tak boleh dilakukan secara sembarangan. Waktu meminum obat herbal ini dapat dilakukan :
  1. Obat diminum sebelum makan kecuali obat yang merangsang lambung maka perlu dimakan setelah makan.
  2. Obat yang bersifat tonik atau menguatkan dapat diminum saat perut kosong
  3. Obat yang khasiatnya menenangkan diminum saat sebelum tidur
  4. Pada penyakit yang akut, obat diminum setiap saat sedang yang kronis adalah sesuai jadwal secara teratur
  5. Obat diminum sesering mungkin sesuai kebutuhan sebagai pengganti teh
Sumber Mexperience
Cara minum obat herbal

Biasanya diminum satu dosis perhari dibagi 2-3 kali minum. Setelah minum sebaiknya memakai selimut atau baju tebal agar tubuh tetap hangat dan mudah mengeluarkan keringat.

Obat tradisional masih menjadi alternatif pilihan oleh masyarakat. Secara empirik tanaman obat diatas telah digunakan oleh masyarakat dan penggunaan obat tradisional di era modern ini semakin meningkat karena masyarakat masih mengakui, juga masih mau memanfaatkannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber :
  1. Halo Sehat. (2017). 17 Cara Mengatasi Darah Tinggi dengan Cepat Secara Alami. [online]. Tersedia ; http://halosehat.com/penyakit/darah-tinggi/cara-mengatasi-darah-tinggi. (05 Mei 2017)
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar