Adik-Adik Mendiang Julia Perez Lakukan Vaksin Serviks Demi Cegah Kanker

 
Keluarga alm. Julia Perez. (Foto : https://celebrity.okezone.com)
Imad Analis. Wafatnya Julie Perez akibat kanker serviks yang dideritanya membuat para perempuan semakin sigap untuk melakukan pencegahan. Hal serupa juga dirasakan khususnya oleh keluarga dekatnya.



Tak heran, adik-adiknya yakni Della Perez dan Nia Anggia melakukan vaksin serviks agar tak mengalami hal serupa dengan sang kakak. Della mengungkapkan bahwa vaksin serviks sangat sakit namun memberikan dampak besar bagi kesehatannya sebagai seorang perempuan.

"Iya aduh sakit banget sampai aduh. Itu sumpah ya aku kira suntik biasa dan enggak sakit eh sakit sampai dua hari cuma aku ya sudah. Dokter memang bilang pasti pegel pegel sampai dua hari pasti," cerita Della di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Minggu (10/6/2018). 

Berbeda dengan Della, Nia Anggia telah lebih dulu melakukan vaksin serviks. Nia Anggia juga telah melalui semua tanap vaksin serviks yang lantas diikuti Della Perez belum lama ini.

Saat masih hidup, Jupe memang telah meminta adik-adiknya untuk segera melakukan vaksin serviks. Namun sayang hal tersebut baru diwujudkan Della baru-baru ini.



"Iya dari kakakku masih hidup sudah diwanti-wanti harus suntik cuma aku sempatnya pap smear karena kan sibuk juga ngurus dia kan jadi baru sampat kemarin bisanya," ungkap Della Perez.

"Iya mencegah. Pasti ada kan aku dikasih tahu sama dokternya karena penularan itu kan lewat sentuhan, dari toilet tempat duduk, celana dalam makanya aku rada rada takut jadi aku mencegah. Karena kalau sakit kasihan keluarga aku," tambahnya. 

Seperti diketahui, Jupe wafat di usia 36 tahun tepatnya pada 10 Juni 2017 setelah menderita penyakit kanker selama beberapa tahun. Sebelum menghembuskan napas terakhir, pelantun tembang Aku Rapopo itu dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan.  (Sumber : Oke Zone)

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Imad Analis. Semoga artikel ini bermanfaat. Blog ini merupakan blog berbagi berita Kesehatan, Politik dan Edukasi Islam. Blog ini bukan penentu diagnosa utama pada penyakit Anda, jika ada yang ingin ditanyakan seputar kesehatan silahkan hubungi dokter Anda
Baca artikel :


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts